• Headline News


    Tuesday, October 24, 2017

    Sah, Anos Yeremias Resmi Jabat Anggota DPRD Maluku

    Anggota DPRD Maluku daerah pemilihan Maluku VII (Kabupaten MBD dan MTB) Anos Yeremias.

    Ambon, Kompastimur.com
    Teka-teki figur yang menggantikan Dharma Oratmangun sebagai Anggota DPRD Maluku daerah pemilihan Maluku VII (Kabupaten MBD dan MTB) berakhir sudah dengan dilantiknya Anos Yeremias, Selasa (24/10).

    Pelantikan anggota DPRD Maluku sisa masa jabatan 2014-2019 itu berlangsung sederhana dan tertutup di ruang Paripurna DPRD Maluku yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Maluku Edwin Adrian Huwae didampingi Elviana Pattisina dan Richard Rahakbauw selaku Wakil Ketua DPRD Maluku.

    Pantauan media ini, pelantikan Anos Yeremias itu tanpa kehadiran Gubernur Maluku Said Assagaff dan juga Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua, namun dihadiri oleh Sekretaris Daerah. Kendati demikian, Sekretaris Daerah Hamin Bin Thahir tidak diperkenankan duduk bersebelahan bersama pimpinan DPRD Maluku. Bukan hanya orang nomor satu dan dua yang tidak hadir, namun sejumlah pimpinan SKPD juga tak nampak.

    Meskipun demikian, pelantikan tersebut tetap berlangsung hingga selesai. Anos dilantik dengan surat keputusan No : 161.81-8181 tahun 2017 yang ditandatangani langsung oleh Tjahyo Kumolo selaku Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia.

    Usai pelantikan,  Anos Yeremias yang dikonfirmasi media berjanji akan memperjuangkan aspirasi dapilnya lewat kedudukannya sebagai Anggota DPRD Maluku.

    "Saya pastikan, akan memperjuangkan hak-hak aspirasi dapil yang diwakili lewat kedudukan saya sebagai Anggota DPRD Maluku," ungkap Anos.
    Sementara itu, Ketua DPRD Maluku Edwin Adrian Huwae menjelaskan sekarang ini komposisi DPRD telah lengkap.

    "Sekarang ini tidak ada alasan lagi untuk menunda agenda atau rapat-rapat, fokus kita saat ini adalah meningkatkan kinerja kita sebagai wakil rakyat," kata Huwae.
    Soal kedudukan Anos di DPRD, Huwae menyerahkan sepenuhnya kepada Fraksi Golkar.

    "Soal kedudukan Pak Anos di DPRD itu urusan Fraksi Golkar," tuturnya.

    Disisi lain, informasi yang berhasil dihimpun, Anos Yeremias dipersiapkan untuk menduduki jabatan Ketua Komisi C DPRD Maluku yang sebelumnya dijabat oleh Freddy Rahakbauw. (KT-HT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sah, Anos Yeremias Resmi Jabat Anggota DPRD Maluku Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top