• Headline News


    Sunday, October 29, 2017

    Rembuk dan Simposium Nasional PPM Akan Bahas Blok Masela

    Ketua Dewan Pengarah Rembuk dan Simposium Nasional PPM, Abubakar Solissa

    Jakarta, Kompastimur.com
    Rembuk dan Simposium Nasional yang digagas oleh Pergerakan Pelajar Maluku (PPM) di Jakarta,  Kamis 9-11 November 2017 mendatang akan menghadirkan pelajar Maluku dari berbagai daerah di Indonesia dan akan membahas banyak hal, terutama pengelolaan Blok Abadi Masela dan peningkatan mutu sumber daya manusia generasi Muda Maluku.

    “Langkah ini penting karena Blok Masela merupakan isu, bukan hanya nasional tapi juga sudah menjadi isu global. Banyak kepentingan besar yang ingin menguasai Blok Masela dengan tidak memberikan ruang kepada masyarakat Maluku untuk turut menikmati kekayaan yang maha besar itu,” kata Ketua Dewan Pengarah Rembuk dan Simposium Nasional PPM, Abubakar Solissa kepada Kompastimur.com, Minggu (29/10).

    Menurutnya, jika Blok ini dikelola dengan baik, maka bukan hanya kepentingan masyarakat maluku yang terselamatkan, tapi juga kepentingan negeri ini juga akan terselamatkan.

    “Kesejahteraan masyarakat Maluku dan peningkatan sumber daya manusia yang selama ini menjadi problem masyarakat Maluku bisa dituntaskan. Untuk itulah, keterlibatan pemerintah (Gubernur) Maluku menjadi sangat penting bagi kami pelajar Maluku,” ucapnya.

    Solissa menjelaskan, kegiatan ini juga akan melibatkan Kementerian ESDM (Wamen : Archandra) yang akan menjadi keynote speaker.

    Sedangkan yang akan menjadi narasumber di kegiatan ini adalah, Kepala SKK Migas (Amin Sunaryadi), pengelola Blok Masela (Inpex Masela Ltd), pengamat energy (Dr. Iwan Ratman), Kisman Latumakulita (Wartawan Senior), Bupati MBD (Barnabas Orno),  Pangdam XVI Pattimura (Doni Munardo), Rektor Universitas Pattimura (Prof. Dr. M. J Sapteno), Bupati Seram Bagian Timur (Mukti Keliobas) dan Wakil Bupati Kabupaten Buru (Amus Besan).

    Kegiatan ini strategis karena mempertemukan perwakilan pemerintah pusat, pemerintah daerah dan pengelola Blok Masela.

    “Untuk kita kami (PPM-red) berharap agar pemerintah Provinsi bisa mengsuport kegiatan ini, karena apa yang dilakukan semata-mata untuk kepentingan masyarakat Maluku,” pungkasnya. (KT-01)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rembuk dan Simposium Nasional PPM Akan Bahas Blok Masela Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top