• Headline News


    Saturday, October 7, 2017

    Ratusan Simpatisan Jhon Rende Mangontan Sambangi Mapolres Tana Toraja

    Tana Toraja, Kompastimur.com
    Ratusan simpatisan dan keluarga dekat Jhon Rende Mangontan (JRM) secara spontanitas mendatangi Mapolres Tana Toraja.

    Mereka datang dari berbagai tempat di Tana Toraja guna menyaksikan dan memberikan dukungan moral kepada JRM, yang  hari Jumat (6/10/2017) menjalani pemeriksaan di Mapolres Tana Toraja.

    JRM diperiksa sebagai tersangka dalam kasus penganiayaan terhadap Djuli Mambaya (DJM) pada tanggal, 25 September 2017 lalu di di Palangi, Malakiri, Toraja Utara.

    Sebelumnya diberitakan Kamis (5/10) sekitar 70-an massa pendukung Djuli Mambaya Kadis Provinsi Papua menggelar unjuk rasa di Mapolres Tana Toraja.

    Mereka mendesak Kapolres Tana Toraja segera menahan Ketua IKT Jhon Rende Mangontan (JRM).

    "Kasus ini tetap lanjut ditangani oleh polisi. Pelaku juga sudah  ditetapkan sebagai tersangka tapi kami belum melakukan penahanan karena tersangkanya tetap kooperatif," ujar Kapolres Kapolres Tana Toraja AKBP Yohanes Richard Adrian kepada sejumlah wartawan di Mapolres Tana Toraja, usai menerima perwakilan massa DJM, Kamis 5/10/2017.

    Hasil Kompastimur.com di Mapolres Tana Toraja bahwa ratusan simpatisan dan keluarga dekat JRM datang secara bergelombang dari berbagai tempat di Tana Toraja ada yang menggunakan truk, mobil pribadi dan sepeda motor.

    Setibanya di depan Mapolres Tana Toraja mereka  sangat tertib berjejer tidak peduli dengan panasnya matahari sebagian duduk memadati emperan rumah warga dan Musollah yang ada di depan Mapolres Tana Toraja. 

    M.B Batara, yang mengaku paman dari  JRM  ditemuai di lapangan mengaku kaget dengan keputusan polisi yang telah menetapkan JRM sebagai tersangka.

    "Tiramban liuna’ te (saya sangat kaget ) mendengar ponakan saya tiba-tiba ditetapkan sebagai tersangka dan hari ini diperiksa, kami datang  secara spontanitas tidak ada yang komando, kami datang bukan melakukan demo tandingan semata-mata kedatangan kami memberikan dukungan moral kepada JRM," ujarnya.  

    Lain halnya dengan Semue Manuk Rante yang mengaku ponakan JRM sesekali sibuk menertibkan dan menenangkan simpatisan JRM.
     
    "Saya mohon kepada kita semua supaya masing-masing menertibkan diri ya, jangan ada yang teriak-teriak, kita datang bukan melakukan demo tandingan, tetapi suatu bentuk dukungan moral kepada Papa Efod (sapaan akrab buat JRM) dan memberi dukungan  penuh kepada Polres Tana Toraja untuk melakukan langkah-langkah penegakan hukum terhadap semua pelanggaran hukum yang telah dilaporkan ke Mapolres Tana Toraja,” katanya sembari mengusap keringatnya yang melele karena teriknya matahari. 

    Terkait masalah tersebut pengacara JRM, Johny Paulus, SH mengatakan bahwa pihaknya tidak mau menanggapi terlalu jauh masalah tuntutan tersebut. Langkah dan proses hukum sudah ditangani oleh Polres dan hari ini klien kami diperiksa sebagai tersangka.

    "Kami menyerahkan semuanya ke pihak Polres. Kami percaya semuanya bisa diproses dengan pijakan hukum yang benar, kita juga sudah menempuh jalur dan langkah hukum yang terkait dengan kasus ini," pungkasnya. (KT-MZT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ratusan Simpatisan Jhon Rende Mangontan Sambangi Mapolres Tana Toraja Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top