• Headline News


    Sunday, October 29, 2017

    Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 Di Objek Wisata Pa’baladoan


    Tana Toraja, Kompastimur.com
    Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara, SH mewakili Bupati Nico Biringkanae bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 89 tahun 2017.

    Upacara  peringatan Hari Sumpah Pemuda ini digelar di Objek Wisata Pa’baladoan, Lembang Sesesalu, Kecamatan  Masanda,  Kabupaten Tana Toraja, sabtu (28/10/2017).

    Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara, SH membacakan sambutan tertulis dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Mempora) RI Imam Narawi mengatakan bahwa seluruh masyarakat harus bangga dan patut  mensyukuri lahirnya Sumpah Pemuda, dimana sumpah pemuda yang diperingati hari ini, merupakan sumbangsih para pemuda Indonesia di masa lampau.

    Dirinya berpesan secara khususnya kepada generasi muda untuk “Berani bersatu dan bertindak, serta  meneladani langkah-langkah  keberanian para generasi muda pencetus lahirnya Supah Pemuda 89 tahun yang lalu dengan hal-hal yang bijak, positif dan bertujuan mempererat kebersamaa.

    Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 ini diikuti oleh unsur Pimpinan SKPD, 19 Camat se-Kabupaten Tana Toraja, TNI/Polri, Satpol PP, Pengurus Karang Taruna Kabupaten dan Pengurus Karang Taruna 19 Kecamatan se-Kabupaten Tana Toraja,  para Kepala Lembang, PNS/Guru, pelajar, organisasi pemuda, pelajar/siswa, tokoh pemuda, tokoh adat dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Masanda.

    Sebelum acara puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 yang diprakarsai oleh pengurus Karang Taruna Kabupaten Tana Toraja ini, kegiata diawali dengan aksi menanam  28 ribu pohon di sekitar Kawasan Objek Wisata Pa’baladoan, penanamannya dimulai sejak tanggal 23 – 27 Oktober 2017  dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat Kecamatan Masanda kurang lebih lebih 1000 orang.

    Dalam acara puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 ini, diisi dengan berbagai  kegiatan antara lain Tarian Trasional, Paduan Suara dan lain-lain kesenian tradisional. Kegiatan yang paling menarik dan spektakuler adalah lomba tangap ikan di kolam alam yang ada di Bukit Pa’baladoan. Hadiahnya sangat menarik yang disiapkan oleh Wakil Bupati sekaligus sebagai Ketua DPD II Golkar Tana Toraja. 

    Hadiah utama yang disiapkan berupa 1 ekor ikan lele berhadiah uang tunai satu juta rupiah bagi yang mendapatkan ikan lele yang diberi  tanda berupa tali ikat kuning, serta hadih hiburan masing-masing berhadiah uang tunai dua ratus ribu rupiah ada pada 28 ekor ikan lele yang diberi tanda berupa ikat tali hitam, yang mendapatkan ikan tersebut langsung diberkan uang tunai. (KT-MZT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 Di Objek Wisata Pa’baladoan Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top