• Headline News


    Monday, October 2, 2017

    Peduli Pariwisata, Pemuda SBT Siap Gandeng Pihak Ketiga

    Pemuda SBT, Rizky Damarwulan 
    Bula, Kompastimur.com
    Spot-spot wisata di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) tak kalah menarik dengan spot-spot wisata yang ada di daerah lain, sehingga semua pihak, termasuk pemuda mempunyai peran penting untuk melihat dan mendorong mengembangan wisata.

    Hal ini diungkapkan oleh salah satu Pemuda SBT, Rizky Damarwulan kepada media ini, Minggu (01/10) di Bula.

    Damarwulan mengatakan, potensi wisata di SBT sudah saatnya harus dikelola dengan baik agar bisa menjadi icon pendapatan terbesar daerah kedepannya, sehingga membutuhkan peran semua pihak, terutama para pemuda yang ada di daerah ini sehingga semua potensi wisata yang saat ini belum dikelola sudah harus dikembangkan.

    "Kita punya potensi wisata yang sangat luar biasa sehingga butuh peran semua pihak untuk memulainya, terutama kawan-kawan pemuda," kata Damarwulan.

    Selain itu, pengembangan potensi wisata di SBT saat ini harus melibatkan pihak ketiga dalam pengembangan potensi wisata tersebut. Bahkan dirinya optimis siap menggandeng pihak ketiga untuk berinvestasi di daerah ini jika Pemerintah Daerah memberikan ruang dalam hal memudahkan segala urusan dan izin.

    "Saya siap menggandeng pihak ketiga untuk berinvestasi dalam pengelolaan pariwisata jika Pemda memberikan ruang dan memudahkan segala izin berkaitan dengan pengelolaan pariwisata," katanya penuh optimis.

    Dirinya menambahkan, jika semuanya mendapat perhatian serius Pemerintah Daerah, maka akan dimulai dengan perbaikan serta pembangunan infrastruktur di sembilan Spot wisata sebagai langka awal untuk merangsang dunia kepariwisataan di SBT yang memiliki banyak surga-surga tersebunyi tersebut.

    "Jika mendapat perhatian serius dari Pemda, maka kami akan mulai dengan sembilan Spot wisata sebagai langka awal," ucapnya.

    Kesembilan Spot wisata tersebut diantaranya Danau Soli, Pulau Koon, Pulau Bais, Pulau Neden, Pantai Tobo di Kecamatan Werinama, Air Panas di Niif, Kampung Bati sebagi aset Budaya, Tanusang Geser dan Wisata Goa seperti di Matlean Negeri Amarsekaru. (KT-FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peduli Pariwisata, Pemuda SBT Siap Gandeng Pihak Ketiga Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top