• Headline News


    Monday, October 2, 2017

    Nagandadala Art & Culture Gelar Malam Literasi Dari Timur Nusa Ina

    Bula, Kompastimur.com
    Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) ternyata banyak menyimpan potensi seni dalam diri kawula muda di daerah ini, sehingga patut diberi apresiasi, seperti pergelaran seni dari para sastrawan muda yang tergabung dalam Komunitas Nagandadala Art dan Culture pada Sabtu (30/9) di Cafe HRC jalan Baru Bula.

    Koordinator Kegiatan Pentas Seni dan Sastra, Fathul Kwairumaratu mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari menumbuhkembangkan jiwa seni dan sastra, yang dipelopori oleh komunitas Nagandadala Art dan Culture yang menampilkan pentas Puisi, Musik dan Lukisan, dengan tujuan mengajak kawula muda yang ada di daerah ini untuk tetap berkarya dalam Dunia Seni dan Budaya.

    "Kegiatan Pentas Seni dari sastrawan muda anak-anak SBT, dengan menampilkan pentas puisi, musik dan pentas lukisan. Kegiatan ini  dibuat untuk mendorong dan mengajak kawula muda SBT untuk tetap berkarya dalam dunia seni dan budaya," kata Kwairumaratu.

    Kegiatan yang berlansung dari Pukul 21:00 WIT sampai 23:30 WIT ini menampilkan pembacaan puisi oleh sastrawan muda asal daerah ini, seperti Ishak. F Boufakar, Dedy Kilwarani dan Rusmin Tanamal.

    Selain pentas Seni, dalam kesempatan tersebut juga digelar Talk show yang berbicara mengenai pentingnya literasi seni di SBT.

    "Selain seni dan sastra, kami juga barengi dengan Talk Show tentang literasi seni di SBT," katanya.

    Kwairumaratu yang juga pecinta alam ini menambahkan, kedepan kegiatan seperti ini akan terus digelar secara rutin oleh para sastrawan muda di SBT agar potensi anak muda di dunia seni dan sastra bisa terus dikembangkan.

    ”Kegiatan ini menjadi rutin kawan-kawan sastrawan di SBT," tutupnya. (KT-FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Nagandadala Art & Culture Gelar Malam Literasi Dari Timur Nusa Ina Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top