• Headline News


    Friday, October 20, 2017

    Impian Guru dan Murid SD MIS Muhammadiyah Desa Luhu Terjawab

    Jembatan dan jalan rabat yang bangun diketahui berasal dari dana program aspirasi wakil rakyat di DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat, yakni Abd Rahim Waleulu.

    Piru, Kompastimur.com
    Keinginan yang dinantikan selama ini akhirnya tercapai juga dengan dibangunnya jalan rabat dan jembatan penghubung untuk melintasi kali agar terhindar dari kebanjiran yang selama ini membuat para guru dan siswa MIS Muhammadiyah Desa Luhu resah jika terjadinya hujan.

    Jembatan dan jalan rabat yang bangun diketahui berasal dari dana program aspirasi wakil rakyat di DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat, yakni Abd Rahim Waleulu.

    Legislator yang juga merupakan salah satu anak dari Negeri Luhu, Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) itu mewujudkan komitmennya sebagai wakil rakyat dengan menjawab keluhan para guru dan murid akan sarana jalan dan sebagai  bentuk pemerataan pembangunan dari program dana aspirasi wakil rakyat itu sendiri.

    Dengan dibangunnya jembatan dan jalan rabat sangatlah bermanfaat bagi para guru dan murid bahkan masyarakat, terutama bagi mereka para petani yang memiliki kebun yang melewati jembatan tersebut. Apalagi pada saat terjadinnya hujan sehingga aktivitas mereka terganggu kerena tidak bisa menyebrangi sungai tersebut.

    Tokoh Pemuda Negeri Luhu Ibrahim Sillouw
    "Dengan Hadirnya Jembatan ini sangatlah membantu aktifitas masyarakat terutama para Guru dan Siswa Sekolah SD MIS Muhammadiyah LUHU (Permi), yang mana selama ini para guru dan siswa merasa tidak nyaman ketika menuju sekolah, yang harus melewati Sungai dan bila terjadi banjir ketika musim hujan," ungkap Tokoh Pemuda Negeri Luhu Ibrahim Sillouw kepada Kompastimur.com, Kamis (19/10/3017).

    Ditambahknnya, saat belum ada jalan dan jembatan ini, terkadang sekolah diliburkan karena konsekuensi terlalu berat untuk melewati sungai ketika banjir.

    Selain sekolah, lokasi tersebut juga terdapat kebun masyarakat Negeri Luhu dan Pekuburan Umum. Jadi, dengan hadirnya jembatan ini sangat membantu aktifitas masyarakat pada umumnya.

    “Harapan kami kalangan pemuda semoga aspirasi-aspirasi dewan perwakilan rakyat dapat menyentuh guna menjawab kebutuhan masyarakat Negeri Luhu demi pemerataan pembangunan,” harapnya.


    Sebab, tambahnya, Dengan adanya pembangunan jembatan dan jalan rabat, maka selaku pemuda dirinya juga mengingatkan semoga masyarakat dapat ambil andil dalam menjaga setiap pembangunan yang ada agar bisa dijaga dan dirawat dengan pula baik. (KT-MFS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Impian Guru dan Murid SD MIS Muhammadiyah Desa Luhu Terjawab Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top