• Headline News


    Tuesday, October 3, 2017

    Bupati Mukti Jadi Irup Hari Kesaktian Pancasila

    Bula, Kompastimur.com
    Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Mukti Keliobas menjadi Inspektur Upacara (Irup) Hari Kebangkitan Pancasila yang ke-72 di halaman Kantor Bupati Senin (2/10).

    Uapaca memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang pada tanggal 1 Oktober tersebut merupakan bagian dari penghormatan terhadap para pahlawan yang telah gugur mendahului kita dalam mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

    Mukti dalam Upacara tersebut membacakan naskah Pancasila serta mengheningkan Cipta sebagai tanda renungan terhadap perjuangan para pahlawan dalam menjaga keutuhan Negara dan Pancasila.

    Mukti saat ditemui para awak media setelah upacara tersebut mengatakan, upacara ini untuk mempertegas kembali tentang Kesaktian Pancasila serta mencegah radikalisme di Indonesia pada umumnya dan pada khusunya di Kabupaten SBT.

    "Intinya upacara ini untuk mempertegas Kesaktian Pancasila dan juga sebagai upaya mencegah radikalisme di SBT," kata Keliobas.

    Turut hadir dalam Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila tersebut diantaranya dari Kapolres SBT, Perwira Penghubung, Danpos AL, para pimpinan  SKPD dan PNS lingkup Pemkab Bursel.

    Upacara itu diakhiri dengan pembacaan doa oleh Kepala Kemenag Kabupaten SBT. (KT-FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Mukti Jadi Irup Hari Kesaktian Pancasila Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top