• Headline News


    Wednesday, October 4, 2017

    Bapeda SBT Gelar Pelatihan Updeting Data

    Bula, Kompastimur.com
    Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Provinsi Maluku, kembali menggelar Pelatihan, Updating dan Peluncuran Database Perencanaan Pembangunan Daerah.

    Pelatihan tersebut berlansung Selasa (03/10/2017), betempat di Aula Kantor Bupati SBT.

    Ketua Panitia Pelaksana yang juga Kepala Bidang Litbang Bappeda SBT Hamzah Alhamid mengatakan, sesuai dengan agenda, pelatihan dan updating data akan berlangsung selama 4 hari, sedangkan peluncuran data atau diseminasi berlangsung selama satu hari.

    "Wakil Bupati Pak Fahry Husni Alkatiri  sangat merespons positif kegiatan pelatihan dan updating database ini, sehingga beliau mengharapkan kegiatan pelatihan seperti ini dilakukan setiap tahun. Olehnya Pak Wakil berpesan kepada para peserta agar sungguh-sungguh dalam berlatih sehingga mampu menguasai materi yang diberikan narasumber," ungkap Alhamid.

    Menurut Alhamid, peserta pelatihan diutus oleh masing-masing SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) SBT, sedangkan narasumber yang dihadirkan semuanya berasal dari tim Pro Poor Planning and Budgeting Monitoring (P3BM) Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) di bawah pimpinan Deputi P3BM La Ega.

    Kepala Bappeda SBT Anshar Wattimena dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Bappeda La Edy menegaskan pentingnya data dalam perencanaan program pembangunan.

    div class="MsoNormal" style="line-height: 150%; margin-bottom: .0001pt; margin-bottom: 0in; text-align: justify;"> Untuk itu, ia meminta peserta pelatihan untuk tekun berlatih agar mampu menerapkan ilmu yang dipelajari dalam penyusunan database. (KT-FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bapeda SBT Gelar Pelatihan Updeting Data Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top