• Headline News


    Friday, September 29, 2017

    Wakil Rakyat Maluku Asal SBT Seram Aspirasi Rakyat Dua Kecamatan

    Bula, Kompastimur.com
    Anggota DPRD Provinsi Maluku asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ridwan Ellis, reses di dua Kecamatan yang ada di Kabupaten SBT.

    Wakil Rakyat ini memusatkan Reses di Kecamatan Wakate dan Kecamtan Gorom Timur  yang berlansung dari tanggal 12 - 22 September 2017 lalu.

    Dalam reses tersebut, Ellis secara lansung menyerap aspirasi dari masyarakat, diantaranya talud penahan ombak menjadi dominan hampir di semua desa, talud penahan banjir di Desa Kilkoda, Kiltufar, Tuha Kecamatan Gortim Timur.

    Selain Gorom Timur, hal yang sama juga dikeluhkan oleh masyarakat Desa Ilili, Tamher Timur, Guliar, Tanah Baru dan Kurwar yang ada di Kecamatan Wakate.

    "Permintaan dan harapan masyarakat terkait dengan talud penahan ombak di daerahnya masing-masing," kata Ellis kemarin.

    Selain dari talud penahan ombak, Anggota DPRD Provinsi Maluku yang juga mantan Ketua LDK Unpatti ini menambahkan, masyarakat juga menyampaikan keluhan tentang drainase pada pemukiman yang belum ada, kebun rakyat, pembangunan tempat peribadatan terdiri dari rehab besar/sedang, kebutuhan air bersih yang memadai di Desa Tanah Baru dan Desa Efa Kecamatan Wakate dan yang sangat terpenting adalah keluhan terkait dengan kurangnya tenaga medis dalam hal ini tenaga Dokter pada Puskesmas Tamher Timur dalam kurung waktu 5 tahun terkhir.

    "Keluhan tentang air bersih juga yang disampaikan oleh masyarakat saat reses tersebut dan terpenting adalah masalah tenaga kesehatan dalam hal ini Dokter, semua ini harus diperhatikan agar pelayanan kesehatan terhadap masyarakat bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan," ucapnya. (KT-FS)

    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wakil Rakyat Maluku Asal SBT Seram Aspirasi Rakyat Dua Kecamatan Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top