• Headline News


    Wednesday, September 6, 2017

    Rohani Vanath Kunjungi Polres SBT Selama Dua Jam

    Ambon, Kompastimur
    Anggota Komisi III DPR Republik Indonesia Rohani Vanath, Selasa (5/9) kemarin melancarkan aksi kunjungan kerjanya di Polres Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Kunjungan tersebut dilakukan selama dua jam yang langsung diterima oleh Kapolres AKBP F.X Endriardi S.Ik.

    Informasi yang berhasil dihimpun, Rohani didampingi tiga staf Sekretariat DPR yakni Rezky Damarwulan, Husen Voth dan Hardi Kwaikamtelat. Usai pertemuan di ruang kapolres, Rohani Vanath kepada wartawan mengaku banyak hal yang dibicarakan terkait berbagai masalah yang dihadapi oleh pihak Polres SBT.

    "Komisi III bermitra dengan kepolisian dan badan terkait lainnya. bertolak dari sini, kami akan sampaikan beberapa hal penting hasil pertemuan ini kepada Kapolri," ungkap Vanath.

    Dijelaskannya, pertemuan tersebut juga membicarakan perihal keterlibatan Oknum Polisi Resort SBT yang menganiaya anak dibawah umur pekan lalu.

    "Saya intens membicarakannya dengan Pak Kapolres. Saya akan mengawal kasus ini hingga tuntas," tuturnya.

    Politisi PKB ini juga menyebutkan terkait permasalahan keterbatasan Polres SBT dalam hal infrastruktur. Dijelaskan, salah satu contoh alat pendeteksi pemakai Narkoba aktif. Badan Narkota Nasional (BNN) Kabupaten SBT dan Polres SBT sendiri tidak memilikinya.

    "Hal-hal ini akan kami presure semoga kedepan, bisa diadakan agar tidak memakan biaya tambahan jika diperlukan dikemudian hari," pungkasnya.

    Sementara itu, Kapolres SBT, AKBP F.X Endriadi S.Ik juga mengatakan, banyak hal yang telah disampaikan kepada Rohani Vanath selaku Anggota DPR, termasuk didalamnya terkait dengan mengcover seluruh polsek yang ada di SBT.

    "Intinya saya memberikan apresiasi kepada ibu Rohani yang sudah menperhatikan segala hal di Polri termasuk didalamnya perhatian kepada Polres SBT. Kami juga sudah mendata dan mengcover seluruh polsek yang belum ada di SBT dan diserahkan langsung sehingga bisa diperjuangkan,"katanya.


    Dia mengharapkan, DPR dapat mengkabulkan permintaan pembukaan polsek di daerah-daeraj jauh sehingga masalah masyarakat dari sisi pengakan hukum bisa terpenuhi secara baik dan maksimal. (KT-HT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rohani Vanath Kunjungi Polres SBT Selama Dua Jam Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top