• Headline News


    Thursday, September 7, 2017

    PSU Seith Wakili Maluku di Turnamen Menpora Cup Magelang

    Ambon, Kompastimur.com
    Setelah berhasil mengalahkan tim dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Pelau Putra pada partai final dengan hasil akhir 3-1 dalam laga adu finalti di ajang Menpora Cup Maluku yang berlangsung di markas TNI 733 Masariku Desa Waiheru, Kecamatan Baguala Kota Ambon beberapa waktu lalu, Tim sepakbola Usia-12 Peratuan Sepak Bola Uliala (U-12 PSU) Seith siap mewakili Provinsi Maluku dalam ajang turnamen sepakbola U-12 Menpora cup yang berlangsung di Magelang pada tanggal 6 hingga 9 september 2017.

    Kepada Kompastimur.com, Pelatih PSU Seith, Mahim Haupea kepada mengatakan, tim U12 asal Negeri Seith, Kecamatan Leihitu Maluku Tengah (Malteng) menjadi juara pada laga Menpora Cup U12 yang berlangsung beberapa waktu lalu. Dan sebelumnya, pihaknya telah optimis PSU Seith akan melaju ke Magelang setelah mengalahkan tim Nusa Ina fc 4-3 pada laga semifinal, dan itu terbukti saat mengalahkan SSB Pelauw Putra dengan skror 3-1 di partai final.

    "Kita sangat optimis PSU Seith akan meraih juara pada Menpora Cup di Maluku setelah lolos dari semifinal. Setelah itu,  kami juga optimis akan mewakili Maluku di Magelang. Karena semangat dan optimisme kita yang begitu tinggi, akhirnya kita dapat membuktikannya," kata Mahim.

    Sementara itu, Presiden Club PSU Seith, Abdul Muthalib Wakan mengatakan, para pemain PSU Seith yang mewakili Maluku telah berangkat dari Maluku menuju Magelang pada Senin (4/9) kemarin untuk mengikuti pertandingan Menpora Cup yang belangsung hari ini, Kamis (7/9).

    "Modal kita hanya semangat dan jiwa berkorban. Kita membutuhkan dukungan dari semua pihak agar potensi yang ada pada anak-anak kami dapat terus berkembang. Kami juga berterimakasih kepada masyarakat Negeri Seith, baik yang berada di Jakarta maupun di beberapa daerah lainnya yang telah memberikan suport kepada tim serta club PSU Seith sehingga membantu kelancaran perjalanan tim PSU Seith U12 mewakili Maluku dalam ajang Menpora cup 2017 di Magelang," ungkap Talib.

    Hal senada juga disampaikan Pejabat Negeri Seith, Soleman Hatuina selaku Ketua Dewan Penasehat PSU Seith.

    "Kami berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu, baik secara moril maupun materil kepada tim serta oficial club sehingga perjalanan mewakili Maluku ke Magelang bisa berjalan lancar," ujar Soleman.

    Ia mengatakan, dengan semangat dan kesungguhan yang ada sehingga dapat meraih juara di ajang Menpora cup Maluku sehingga cita-cita untuk mewakili Provinsi Maluku pada turnamen Menpora cup di Magelang bisa tercapai. (KT-SH)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PSU Seith Wakili Maluku di Turnamen Menpora Cup Magelang Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top