• Headline News

    Saturday, September 2, 2017

    Paduan Trompet Ora et Labora Tampil Memukau di Ajang Ansamble Brass


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Ambon, Kompastimur.com
    Dengan mengenakan busana khas orang Maluku yakni Cele, Paduan Trompet Ora et Labora asal Jemaat Nehemia Benteng dibawa kepemimpinan Stephani Tupamahu selaku Dirigen mampu memberikan nuansa baru yang berujung pujian berupa standing applous dari Novan Salamena selaku Juri dalam perlombaan Ansamble Brass dalam rangka Hari Ulang Tahun Gereja Protestan Maluku (GPM) ke-82 tahun.

    Standing applous yang diberikan lantaran, Paduan Suara Ora et Labora merupakan satu-satunya finalis yang paduan suaranya dipimpin oleh seorang wanita berusia belasan tahun itu. Kendati demikian, ada sedikit catatan yang diberikan sehingga bisa diperbaiki lagi.

    Seperti diketahui, Ansamble Brass merupakan jenis perlombaan berkelompok dengan anggota regu maksimal delapan orang dan membutuhkan kekompakan dalam memperdengarkan lantunan musik lewat trompet.

    Ketua Panitia Pelaksana Roderik Manuhutu yang dikonfirmasi media ini mengaku kagum dengan pelaksanaan kegiatan ini. Dirinya juga kaget jika dalam paduan ansamble brass di Kota Ambon ada yang dipimpin oleh seorang wanita.

    "Saya setelah melihat pentas dari Paduan Trompet Ora et Labora asal Benteng ini saya juga kaget karena ada sosok wanita yang bisa menjadi pemandu atau dirigen," ungkap Manuhutu, Jumat (01/09).

    Disamping itu, Dennis Telussa selaku pembina Paduan Trompet Ora et Labora asal Benteng ini memberikan apresiasi lantaran telah menunjukan sesuatu hal yang menakjubkan pada ajang perlombaan itu.

    Telussa juga mengatakan, waktu latihan saat menuju pentas hanya menghitung jam.

    "Mereka yang notabene adalah kaula remaja hanya memfokuskan diri untuk mengekspresikan musik sebagai jiwa mereka, nah dalam perlombaan ini saja mereka hanya berlatih dalam durasi waktu yang tidak terlalu lama," kata Telussa.

    Menurutnya, hal tersebut adalah sebuah wujud ketekunan dan keseriusan para kaula muda di Benteng dalam hal mengekspresikan musik sebagai bentuk ucapan terima kasih mereka kepada Sang Ilahi Pemberi Hidup itu. (KT-HT)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Paduan Trompet Ora et Labora Tampil Memukau di Ajang Ansamble Brass Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top