• Headline News


    Friday, September 29, 2017

    Komisi C DPRD Pasaman Soroti Rendahnya Pelayanan di Puskesmas Cubadak

    Kompastimur.com
    Komisi C DPRD Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatera Barat akan segera bahas terkesan rendahnya pelayanan di Puskesmas Cubadak Kecamatan Dua Koto dengan Dinas Kesehatan.

    Hal ini diungkapkan oleh Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Komisi C Khairuddin Simanjuntak dari Partai Gerindra saat dimintai tanggapan terkait dugaan Kepala Puskesmas yang tidak bersedia melayani orang tua Ketua IWO Pasaman, Jumat (29/09).

    Khairuddin Simanjuntak mengatakan, Dokter harus proaktif, seharusnya kalau rumah sakit tidak mampu mendiagnosa penyakit itu maka pasien harus cepat dirujuk.

    "Tingkat pertama itu adalah penyakit yang bisa diatasi oleh Puskesmas, kalau penyakitnya sudah melebihi tidak boleh ditahan, apalagi tidak mengetahui apa penyakitnya," sebutnya.

    Apabila, lanjutnya, Dokter di Puskesmas tidak mengetahui diagnosa penyakit tersebut sehingga harus cepat dirujuk ke yang lebih tinggi supaya pasien tidak terlalu lama menderita.

    "Sesegera mungkin masalah ini akan dibicarakan oleh DPRD Pasaman Komisi C dengan Dinas Kesehatan, agar tidak terjadi lagi permasalahan - permasalahan seperti ini di Pasaman, baik di puskesmas itu maupun di Puskesmas lainnya," terangnya.

    Kemudian Ketua IWO Pasaman, Sayid Af Gani mengatakan, dirinya atas nama masyarakat Dua Koto miminta kepada Bapak Bupati Pasaman agar segera mencopot jabatan Kepala Puskesmas tersebut.

    “Kalau tidak berarti bapak sudah ingkar janji kepada masyarakat Dua Koto untuk mensejahterakannya. Kalau kesehatan saja terancam bagaimana mau sejahtera," ujarnya dengan rasa kecewa.

    Sementara Kepala Puskemas Cubadak Pasaman, Helvi Yeriza ketika dihubungi melalui Hanphone seluler seolah - olah mengelak, mengatakan bahwa orang tua Sayid Af Gani tidak pernah dirawat disana. (KT-rls)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Komisi C DPRD Pasaman Soroti Rendahnya Pelayanan di Puskesmas Cubadak Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top