• Headline News


    Wednesday, September 13, 2017

    DPC Granat Maluku Tengah Dilantik

    Masohi, Kompastimur.com
    Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Maluku Tengah periode 2017-2022 resmi dilantik di Gedung Mae Opu Masohi, Selasa (12/9). 

    Para pengurus yang baru dilantik itu diminta agar dapat membantu pemerintah daerah dan juga aparat berwenang untuk memerangi masalah narkoba di kabupaten tersebut.

    “Saya berharap pengurus Granat yang baru dilantik dapat membantu pemerintah daerah dan pihak kepolisian untuk memerangi masalah narkoba,” pinta Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten I Setda Maluku Tengah dalam acara pelantikan pengurus DPC Granat Maluku Tengah.

    Bupati menilai keberadaan organisasi Granat merupakan gerakan sosial, yang sangat membantu pemerintah daerah untuk secara  aktif mencegah, menanggulangi, dan memberantas kerawanan, peredaran dan penyalahgunaan Narkotika di Maluku Tengah.

    “Karena pencegahan tidak hanya bisa dilakukan oleh pemerintah, tapi harus dilakukan oleh semua lapisan masyarakat,” katanya.

    Bupati juga berharap agar pengurus DPC Granat yang baru dilantik dapat membangun kekompakan di lingkungan internal dan eksternal, serta terus memberikan edukasi tentang bahaya Narkotika kepada masyarakat, khususnya kepada generasi muda.

    “Saya optimis pengurus DPC Granat Maluku Tengah dapat menyelamatkan generasi muda kita dari bahaya Narkotika,” harapnya.

    Sementara itu, Ketua DPD Granat Maluku Yani Salampessy yang melantik para pengurus DPC Granat Maluku Tengah  mengatakan Granat dibentuk di Kabupaten Maluku Tengah untuk membantu pemerintah dan aparat berwenang guna membasmi peredaran Narkotika di wilayah tersebut.

    “Granat bersama semua pihak harus terus melakukan kampanye anti Narkotika,” kata Salampessy.

    Dia menjelaskan, peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Maluku sangat tinggi. Dimana Provinsi Maluku berada pada 10 besar daerah dengan tingkat peredaran Narkotika di Indonesia, sehingga masalah tersebut harus dapat diatasi secara serius.

    “Provinsi Maluku adalah urutan ke 7 di Indonesia, ancaman narkoba adalah bahaya laten, meskipun masyarakat kita populasinya sedikit, namun ancaman pengguna Narkoba dapat mengancam kita kapan saja,” ujarnya.

    Dalam kesempatan itu dia pun meminta kepada para pengurus yang baru dilantik  agar  segera membentuk PAC Granat di tingkat Kecamatan, Kelurahan, sampai ke Ranting agar konsolidasi pemberantasan narkoba dapat dilakukan ke semua level.

    Sekedar diketahui, hari ini (13/9) DPC Granat Malteng akan menggelar sosialisasi bahaya narkoba di SMA Negeri 1 Kota Masohi yang diikuti oleh 800 pelajar. (KT-HT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPC Granat Maluku Tengah Dilantik Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top