• Headline News


    Saturday, September 2, 2017

    Bahta : Jalan Lingkar Ambalau Harus Cepat Diselesaikan

    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Tokoh Pemuda Kecamatan Ambalau, Ismail Bahta
    Namrole, Kompastimur.com
    Masyarakat di Kecamatan Ambalau, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) berharap proses pembangunan jalan lingkar Ambalau yang kini belum selesai dikerjakan dapat dilanjutkan dan diselesaikan..

    “Saat ini masyarakat cukup berharap agar jalan lingkar Ambalau secepatnya diselesaikan,” kata tokoh Pemuda Ambalau Ismail Bahta kepada wartawan di Namrole, Sabtu (2/9).

    Menurut Bahta, proses pekerjaan jalan lingkar Ambalau itu seharusnya bisa diselesaikan dalam waktu singkat sehingga dapat dipergunakan oleh masyarakat.

    Apalagi, lanjutnya, jalan lingkar Ambalau merupakan salah satu infrastruktur penting bagi masyarakat di Kecamatan Ambalau. Sebab, jika selesai dikerjakan dalam waktu dekat, maka akan sangat menunjang aktivitas ekonomi di kecamatan tersebut.

    “Sejatinya infrastruktur jalan ini dibangun dalam tempo yang sesingkat, sehingga dapat dipergunakan oleh masyarakat. Namun, faktanya tidak, jalan lingkar Ambalau masih dalam kondisi yang cukup memprihatinkan karena baru tahap penggusuran,” paparnya.

    Terkait kondisi tersebut, Bahta mengaku cukup kecewa dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bursel dibawa kepemimpinan Bupati Tagop Sudarsono Soulissa dan Wakil Bupati Buce Ayub Seleky serta DPRD Kabupaten Bursel dibawa kepemimpinan Arkilaus Solissa, Gerson E Selsily dan La Hamidi yang selama ini dianggab cuek terhadap kebutuhan masyarakat ini.

    “Selaku Pemuda Ambalau, saya cukup menyesali dan kecewa atas sikap para pemangku kepentingan, sebab Pemerintah Daerah dan DPRD selama ini cuek terhadap kondisi yang ada,” tegasnya.

    Walau mengaku kecewa, Bahta tetap berharap agar pihak eksekutif maupun legislative di daerah ini dapat memberikan perhatian lebih tterhadap kebutuhan masyarakat di Kecamatan Ambalau sehingga di Tahun 2018 nanti dapat menganggarkan anggaran untuk melanjutkan proses pembangunan jalan tersebut.

    “Olehnya itu, selaku Pemuda Ambalau saya meminta kepada Pemda dan DPRD agar di tahun 2018 ini ada alokasi anggaran melalui APBD untuk pembangunan infrastruktur jalan lingkar Ambalau, sebab ini kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. (KT-01)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bahta : Jalan Lingkar Ambalau Harus Cepat Diselesaikan Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top