• Headline News


    Wednesday, August 30, 2017

    Pemda Bursel Serahkan 19 Hewan Kurban Jelang Idul Adha

    Namrole, Kompastimur.com 
    Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Rabu (30/8) menyerahkan sebanyak 19 hewan kurban untuk masyarakat di Kota Namrole dan sekitarnya. Hewan kurban yang diserahkan itu terdiri dari 17 ekor sapi dan 2 ekor kambing. 

    Penyerahan hewan kuban itu dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bursel, Syahroel Pawa kepada perwakilan tokoh agama dari Desa Lektama yang turut disaksikan oleh Kabag Kesra Setda Kabupaten Bursel Mansur Mony dan Kabag Humas Setda Kabupaten Bursel Arens Solissa.

    “Atas nama pemerintah daerah, saat ini saya menyerahkan hewan kurban kepada Panitia Hari-Hari Besar Islam dengan rincian sapi 17 ekor dan kambing 2 ekor,” kata Pawa yang juga mantan Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Bursel itu.

    Pawa menjelaskan bahwa, setelah pihaknya menyerahkan hewan-hewan kurban itu, maka para pengelola mesjid yang menerima akan menyembeli hewan-hewan kurban tersebut pada waktunya unttuk diserahkan kepada masyarakat.

    “Setelah dibagikan kepada mesjid-mesjid yang ada di Kota Namrole dan sekitarnya, pada waktunya disembeli sebagai hewan kurban dan mudah-mudahan nantinya disalurkan benar-benar kepada mereka yang patut dan berhak menerima hewan kurban itu,” ucapnya.

    Sementara itu, Kabag Kesra Setda Kabupaten Bursel, Mansur Mony kepada wartawan mengaku bahwa hewan kurban yang diserahkan itu tanpa melalui pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.

    Padahal, guna menjamin agar hewan-hewan kurban yang diserahkan itu sehat dan layak dikonsumsi, maka sepatutnya dilakukan proses pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu oleh pihak terkait sebelum disalurkan.

    “Menang tidak dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu, tetapi kami yakin hewan-hewan kurban yang diserahkan itu sehat,” kata Mony. (KT-02)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemda Bursel Serahkan 19 Hewan Kurban Jelang Idul Adha Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top