• Headline News


    Friday, August 18, 2017

    Orno Diisukan Pinang Sirkandi PKB

    Ambon, Kompastimur.com
    Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) Barnabas Orno yang kini mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur Maluku periode 2018-2023 mendatang kini diisukan telah meminang salah satu politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maluku sebagai calon wakilnya.

    Barnabas Orno sebelumnya dikabarkan telah berpaling dari Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Maluku, Hamdani Laturua dan menggandeng Ketua DPD Hanura Maluku Ayu Hasanussi yang kini masih berada di Mekkah melaksanakan ibadah hajinya.

    Informasi yang diterima media ini, tak lama setelah kepergian Hasanussi ke Mekkah, Orno mengembalikan berkas di PKB yang diterima langsung oleh Ketua DPW PKB Maluku Basri Damis, secara diam-diam langsung meminang Habiba Pellu sebagai calon wakilnya di Pilgub mendatang.

    Sekedar tahu, Habiba Pellu adalah anggota DPRD Maluku dua periode dari dapil buncit di Maluku yakni Kabupaten Maluku Tengah (Malteng). Bahkan sekarang, Habiba Pellu dipercayakan untuk memimpin salah satu fraksi gabungan antara Partai PKB dan PPP di DPRD Maluku yakni Fraksi Pembangunan Bangsa. Sementara, Barnabas Orno adalah Bupati Kabupaten MBD dua periode yang telah teruji kemahirannya di dunia politik birokrasi itu.

    Habiba Pellu yang dikonfirmasi media ini mengaku, dirinya secara diam-diam telah mendaftarkan dirinya sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Maluku di PKB.

    "Saya sudah mendaftar di PKB sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur dan saya siap berproses," ungkap wanita sapaan akrab Biba itu via ponsel, Kamis (17/8).

    Biba mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Maluku didampingi sohibnya Nurlaila Salampessy yang juga adalah Anggota DPRD Maluku.


    Ditanya soal pinangan Barnabas Orno, Habiba masih 'malu-malu kucing' untuk mengakui kebenaran info itu. Bahkan Anggota Komisi C DPRD Maluku ini menyarankan untuk langsung menanyakan kepada Barnabas Orno selaku Bakal Calon Gubernur Maluku. (KT-HT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Orno Diisukan Pinang Sirkandi PKB Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top