• Headline News


    Monday, August 28, 2017

    Musda III KNPI Bursel Versi ‘Yohan Lesnussa’ Ditunda

    Caretaker Ketua KNPI Kabupaten Bursel Yohan Lesnussa
    Namrole, Kompastimur.com
    Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) III Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) versi Yohan Lesnussa yang sedianya dilaksanakan, Selasa (29/8) akhirnya ditunda pelaksanaannya hingga Minggu (3/9) mendatang.

    “Rencanannya Pak Wakil Bupati (Buce Ayub Seleky-red) yang buka. Kita punya penawaran pembukaan tanggal 29 Agustus 2017, tetapi karena tanggal 29 Agustus beliau ada kegiatan di Tual, maka beliau minta untuk diundur ke tanggal 3 september. Jadi kita koordinasikan lagi ke DPP dan DPD karena permintaan Wakil Bupati tersebut,” kata Caretaker Ketua KNPI Kabupaten Bursel Yohan Lesnussa kepada wartawan di Sekretariat Panitia Musda KNPI Kabupaten Bursel, Sabtu (26/8).

    Dirinya menjelaskan, bahwa sesuai warning dari DPP KNPI, maka batas waktu pelaksanaan Musda KNPI Provinsi Maluku paling lambat tanggal 5 September 2017 sehingga sehingga DPD KNPI Provinsi Maluku juga harus mempercepat Musda-Musda lain yang harus dilakukan, termasuk di Kabupaten Bursel.

    Dirinya mengaku, sejak dibukanya pendaftaran Bakal Calon Ketua KNPI Kabupaten Bursel sejak Jumat (25/8) hingga Minggu (27/8) sudah ada sebanyak empat orang Bakal Calon yang telah mengambil formulir untuk mendaftar.

    “Sudah empat orang yang mendaftar sampai saat ini, yang pertama Ridolf Behuku dari GAMKI, Arman Solissa dari Pemuda Muhammadiyah, Musa Belatu dari HMI yang mendaftar pada hari Jumat (25/8) dan M. Nasiir Huath dari Forkot yang mendaftar Sabtu (26/8),” kata Lesnussa Minggu (27/8).

    Lesnussa menjelaskan, keempat Bakal Calon Ketua ini baru mengambil formulir pendaftaran, kemudian persyaratan yang lain akan dikembalikan pada saat Musda KNPI.

    “Intinya terserah mereka mau kembalikan kapan saja, batasannya itu waktu selesai pembukaan. Dimana selesai pembukaan Sterring Comite mengarahkan untuk melengkapi berkas karena verifikasi berkas akan dilakukan,” jelasnya.

    Dirinya mengaku, selain keempat Bakal Calon ini, pasti ada Bakal Calon lain yang akan endaftar lagi sebelum penutupan pendaftaran dilakukan pasca pembukaan Musda nantinya.

    “Kemungkinan lagi ada penambahan lagi sampai setelah pembukaan Musda baru segala kriteria yang berkaitan dengan CV, berkaitan degan rekomendasi tiga kecamatan dan rekomendasi enam OKP, Visi Misi harus diserahkan kepada sterring comite pada saat selesai pembukaan Musda III KNPI Kabupaten Bursel,” ujarnya.

    Terlebih lagi, tambah pria yang akrab disapa Joles ini, perpanjangan pendaftaran telah dilakukan pasca dimundurkannya waktu pelaksanaan Musda sehingga pemuda-pemudi terbaik di daerah ini pun punya waktu yang lebih untuk datang mendaftarkan diri untuk berkompetisi sebagai Ketua KNPI Kabupaten Bursel.

    “Jadi ada perpanjangan pendaftaran. Jadi, pendaftarannya bebas, tapi ada persyaratan yang akan memfilterisasi bakal calon siapa yang lolos,” pungkasnya. (KT-02)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Musda III KNPI Bursel Versi ‘Yohan Lesnussa’ Ditunda Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top