• Headline News





    Wednesday, August 30, 2017

    GMNI SBT Siap Sajikan Ratusan Ikan Segar Saat Tour De Moluccas


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Bula, Kompastimur.com
    Tour De Moluccas (TDM) yang merupakan momentum internasional ini merupakan momentum yang sangat dinanti-nantikan oleh seluruh masyarakat Maluku pada umumnya dan khususnya masyarakat Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

    TDM yang merupakan kegiatan bertaraf Internasional ini disambut baik oleh Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang SBT dengan menawarkan sajian ikan segar.

    Hal ini diungkapkan oleh Ketua GMNI Cabang Seram Bagian Timur, Irwan Derlean kepada media ini di Bula, Selasa (29/8).

    Derlean mengatakan, dalam rangka menyambut event bertaraf Internasional di daerah ini, GMNI Cabang SBT sebagai salah satu organisasi kepemudaan akan menyuguhkan kepada para tamu-tamu manca negara dengan menyediakan200 lebih ekor ikan segar sebagai bentuk promosi SBT sebagai ladangnya ikan.

    "Kami akan menyuguhkan para tamu dengan ikan segar sebagai bentuk promosi SBT sebagai ladang ikan sehingga kami akan suguhkan kepada para tamu untuk menikmati sehingga para tamu bisa merasakan gurihnya ikan SBT," kata Derlean.

    Selain itu, suguhan khusus terhadap para pemuda dalam hal ini para OKP/OKPI serta para awak media untuk menikmati sehingga memacuh para generasi muda SBT untuk ikut serta mempromosikan daerah ini ke manca negara sehingga kedepan dalam membangun daerah ini diarahkan ke pariwisata dan perikanan dengan memanfaatkan sumber daya yang belum terjamah ini.

    "Kami tunjukan buat pemerintah daerah bahwa pemuda SBT memepunyai segudang kreatifitas sehingga harus di dukung. Selain para tamu, teman-teman OKP/OKPI juga akan kami suguhkan sehingga ikut serta mempromosikan daerah. Saatnya laras pembangunan daerah ini diarahkan ke parawisata dan perikanan," tambah Derlean.

    Gerakan menikmati ikan segar sebagai bentuk promosi potensi yang ada di daerah ini adalah langkah awal, sehingga kedepan tinggal dipoles oleh pemerintah daerah untuk menjual potensi ini yang di desain dalam bentuk wisata.

    Harapan dari Ketua GMNI Cabang SBT ini kepada seluruh masyarakat SBT untuk menjaga alam ini dengan baik, terutama di laut sebagai nadi masyarakat SBT. (KT-FS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: GMNI SBT Siap Sajikan Ratusan Ikan Segar Saat Tour De Moluccas Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top