• Headline News





    Wednesday, August 30, 2017

    Demokrat Deadline LSI Sampaikan Hasil Survey


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Ambon, Kompastimur.com
    Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Maluku kian memberikan deadline bagi Lembaga Survey Indonesia (LSI) yang ditugasi untuk mensurvey tingkat elektabilitas para bakal calon kepala daerah Maluku.

    Hal itu dikatakan Sekretaris KPP Demokrat Maluku Muis Ishak kepada media ini, Selasa (29/8). Dia mengatakan, hingga saat ini LSI belum menyerahkan hasil survey lapangan ke DPD.

    "Hingga saat ini LSI belum menyerahkan laporan hasil survey calon kepala daerah yang telah mendaftar di Partai Demokrat Maluku, padahal deadline waktu yang diberikan oleh DPD itu hingga akhir Agustus 2017 ini," ungkap Muis.

    Muis mengaku, DPD masih menunggu hasil survey tersebut.

    "Kami masih menanti, mungkin sebelum berakhir bulan ini hasil survey sudah bisa diserahkan ke DPD," katanya.

    Sebelumnya, Partai Demokrat mulai melakukan survei terhadap 13 balon yang telah terdaftar.

    Ke-13 balon tersebut diantaranya 9 balon gubernur yakni, petahana Said Assagaff, Brimob Mabes Polri Irjen Murad Ismail, Bupati MBD Barnabas Orno, Dirjen Pengembangan Daerah Tertentu Kementerian Desa PDTT Johozua M Yoltuwu, mantan bupati MTB Bitzael Temmar, Bupati Bursel Tagop Soulisa, pengusaha Jacky Noya, Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Maluku MZ Sangadji dan mantan bupati SBB Jacobis Puttileihalat.

    Sementara 4 balon wagub yakni yaitu Bupati Malra Andre Rentanubun, Ketua DPD Golkar Provisi Golkar Papua Barat Mozes Rudy Timisela serta dua politisi Demokrat Liliane Aitonam dan Melkias Frans.

    “Setelah dilakukan penjaringan terhadap 13 balon gubernur dan wakil gubernur, maka saat ini kita akan melakukan survei,” ungkap Ketua Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku, Max Sahusilawane, via ponsel.

    Dijelaskan, pihaknya sudah memintakan LSI untuk survei, guna mengetahui tingkat elaktibitas dari masing-masing calkada.

    “Kita sudah minta ke LSI untuk dilakukan survei dan nantinya mulai dilaksanakan minggu I – III bulan Agustus ini. Kemungkinan di akhir Agustus kita sudah bisa mengetahui hasilnya,” ujarnya.

    Disinggung soal pelaksanaan visi dan misi, Sahusilawane mengatakan, pihaknya masih menunggu Petunjuk Pelaksanaan dari DPP.


    “Kita belum bisa putusan apakah akan dilakukan penyampaian visi dan misi ataukah tidak karena kita masih berkordinasi dengan DPP dan menunggu juklaknya,” ujarnya. (KT-HT)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Demokrat Deadline LSI Sampaikan Hasil Survey Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top