• Headline News


    Monday, August 28, 2017

    APMTW Desak Bupati SBT Copot Camat Bula Timur

    Bula, Kompastimur.com
    Camat Kecamatan Teluk Waru, Kabupaten Seram Bagian Timur, Tutiek Juliniar Firdaus Menyulu, S.Sos dinilai malas ke Kecamatan Teluk Waru sebagai tempat tugasnya.

    Tak tinggal lihat melihat kondisi tersebut Aliansi Peduli Masyarakat Teluk Waru (APMTW) pun menyurati Bupati SBT dan DPRD SBT terkait masalah tersebut.

    Hal ini diungkapkan oleh koordinator APMTW Syahrul Rumata kepada media ini di Bula, Minggu (27/8).

    Rumata mengatakan, pelayanan publik di Kecamatan Teluk Waru terbengkalai akibat dari Camat sebagai kepala wilayah Kecamatan jarang di tempat tugas. Selain itu, Camat dinilai tidak melakukan kunjungan-kunjungan kerja ke Desa-desa yang berada dalam Wilayah Kecamatan Teluk Waru.

    “Lebih memilih di Bula dari pada berada di tempat tugasnya, tidak ada pelayanan publik disana dikarenakan Camat tidak pernah ada di tempat untuk menjalankan tugas kontrolnya selaku Camat. Tidak ada kunjungan kerja oleh camat ke desa-desa di Kecamatan Teluk Waru,” katanya.

    Syahrul menambahkan, APMTW telah melakukan riset di lapangan lewat formulir tanggapan masyarakat terkait kinerja Camat dan perkembangan Kecamatan. Namun ternyata, selama ini tidak ada program atau kinerja yang ditunjukan dari Camat. Bahkan menyiapkan formulir tanggapan masyarakat dan dukungan dari para tokoh yang berada di Kecamatan Teluk Waru, bahkan APMTW telah memasukan laporan secara resmi ke Pemerintah Daerah pada tanggal 22 Agustus 2017 serta tembusannya ke Kabag Tata Pemerintahan, Sekda SBT, dan Komisi A DPRD SBT pada tanggal 23 Agustus 2017.

    "Laporan sudah kami sampaikan secara resmi ke Bupati, Sekda dan Kabag Tata Pemerintahan serta Komisi A DPRD SBT. Kami minta agar Bupati SBT segera copot beliau (Camat-red) dari jabatannya," kata Rumata dengan nada tegas.

    Camat Kecamatan Teluk Waru Tutiek Juliniar Firdaus Menyulu, S.Sos saat dikonfirmasi media ini mengatakan, dirinya tidak meninggalkan tempat tugas secara totalitas sehingga apa yang dituduhkan kepadanya tidak benar.


    "Surat yang disampaikan ke Pemda itu saya sudah tahu, dan apa yang disampaikan itu tidak benar, bahkan saya sering ke desa-desa untuk melihat kondisi secara lansung," kata Camat sambil menunjukkan dokumentasi saat turun ke Desa. (KT-FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: APMTW Desak Bupati SBT Copot Camat Bula Timur Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top