• Headline News


    Thursday, July 27, 2017

    Tour de Moluccas, Pintu Masuk Promosi Wisata SBT

    Bula, Kompastimur.com
    Balap sepeda berbasis pariwisata, yakni Tour de Moluccas   akan diselenggarakan di sepanjang Pulau Maluku pada tanggal 18-22 September 2017 mendatang. Ajang ini bakal diikuti oleh 120 peserta dari 30 negara.

    Kegiatan ini mendapat tanggapan positif dari salah satu aktivis LMND Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Musa Fesanlauw.

    Fesanlauw kepada Kompastimur.com, Kamis (27/7) di Bula mengatakan, ajang Tour de Moluccas merupakan ajang internasional yang semestinya dijadikan sebagai pintu masuk pengembangan potensi wisata yang berada di Kabupaten SBT yang memiliki tempat-tempat wisata yang sangat menakjubkan, sehingga lewat Tour de Moluccas ini semua potensi wisata dipublikasikan ke dunia internasonal.

    "Tour de Moluccas ini pintu masuk bagi pengembangan tempat wisata yang ada di SBT sehingga kedepan tempat-tempat wisata ini bisa diarahkan sebagai sumber pendapatan asli daerah," Kata Fesanlauw.

    Untuk itu, dirinya mengajak seluruh kalangan yang ada di Kabupaten SBT agar mendukung penuh kegiatan Tour de Moluccas ini, karena SBT merupakan salah satu etape yang akan dilalui oleh para peserta Tour de Moluccas.

    "Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung serta berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan menjaga kondisi keamanan, ketertiban serta kedamaian sebagai bentuk kehormatan kepada para tamu," harap Fesanlauw.

    Untuk diketahui dalam kegiatan Tour de Moluccas itu, ada beberapa etape diantaranya dimulai dari Piru-Masohi (179,7 km), Waipia-Bula (212 km), Bula-Wahai (153,8 km), Masohi-Kairatu (142,4 km), hingga rute Pantai Namalatu-Ambon (82,4 km). (KT-FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tour de Moluccas, Pintu Masuk Promosi Wisata SBT Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top