• Headline News


    Sunday, July 23, 2017

    Tagop Yakin Koalisi PDIP-Demokrat Menangi Pilgub Maluku

    Bakal Calon Gubernur Maluku, Tagop Sudarsono Soulissa yang didampingi Bakal Calon Wakil Gubernurnya, Melkias Frans saat mengembalikan formulir pendaftaran di Sekretariat DPD Partai Demokrat Maluku, Sabtu (22/7).

    Ambon, Kompastimur.com
    Bakal Calon Gubernur Maluku, Tagop Sudarsono Soulissa menyatakan Koalisi Patai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Demokrat merupakan koalisi yang kuat dan menjadi salah satu koalisi yang sangat mematikan dan akan menang pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Maluku yang akan dilaksanakan pada 2018 mendatang.

    Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel) itu disela-sela melakukan proses pengembalian berkas pendaftaran di Partai Demokrat yang didampingi pasangan Bakal Calon Wakilnya, Melkias Frans, Sabtu (22/7) pekan kemarin.

    "Saya sebagai salah satu kader PDI-Perjuangan, saya berharap untuk koalisi antara PDI-Perjuangan dengan Partai Demokrat bisa terjadi, sebab apabila kekuatan koalisi kedua partai ini dilakukan, maka saya yakin siapapun dia yang menjadi lawan kita nantinya, tidak akan mampu mengalahkan pasangan Tagop dan Frans," ujar Tagop.

    Tagop juga menegaskan, dirinya akan melakukan deklarasi pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Cawagub Maluku 2018 dengan Melkias Frans, setelah semua proses rekomendasi partai selesai.

    "Untuk saat ini saya bersama Pak Melkias akan berproses hingga persoalan rekomendasi yang diberikan oleh semua partai selesai, kita akan mendeklarasikan pasangan ini, yah sekitar bulan September atau Oktober 2017. Namun yang pasti saya akan tetap menggandeng Melkias Frans sebagai pasangan dan itu sudah tidak bisa diganggu lagi," jelasnya.

    Dikatakannya, koalisi antara dirinya dengan Melkias Frans merupakan komposisi yang baik, sebab menurutnya, komposisi tersebut adalah gabungan antara Maluku Tenggara, Buru, Buru Selatan (Bursel), Seram serta Kota Ambon. Sehingga akan menjadi suatu komposisi sempurna untuk membangun pemerintahan yang lebih baik di Maluku.

    "Dari letak kewilayahan, Melkias Frans menjadi wakil dari masyarakat Maluku bagian Tenggara, dan saya sendiri menjadi wakil dari masyarakat Maluku Bagian Tengah, Buru, Seram, serta Kota Ambon. Dan saya yakin, apabila kita bisa bersanding, maka ini akan menjadi komposisi sempurna untuk membangun kembali pemerintahan yang baik di Maluku," tandasnya. (KT-HT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tagop Yakin Koalisi PDIP-Demokrat Menangi Pilgub Maluku Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top