• Headline News


    Monday, July 31, 2017

    Seleky Lepas 51 Calon Jamaah Haji Asal Bursel

    Namrole, Kompastimur.com
    Sebanyak 51 Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Buru Selatan (Bursel) diberangkatkan secara resmi dilepas keberangkatannya oleh Wakil Bupati Buce Ayub Seleky, Senin (31/7) di ruang aula Kantor Bupati Baru yang berlokasi di jalan Kilo Meter II Desa Kamlanglale, Kecamatan Namrole, Kabupaten Bursel.

    Pelepasan 51 Calon Jamaah Haji itu turut dihadiri oleh Sekda Kabupaten Bursel Syahroel Pawa, Asisten II Setda Kabupaten Bursel Yohanis Lesnussa, Kepala Kantor Agama Kabupaten Bursel Usman Bahta, pimpinan dan anggota DPRD setempat.

    Wakil Bupati dalam sambutannya diselah-selah acara pelepasan itu mengaku bahwa suasana yang penuh rahmat ini melukiskan betapa besar kuasa dan karunia Allah SWT yang telah memanggil dan menggugah hati hamba-hambanya yang beriman sehingga dapat melaksanakan rukun Islam yang kelima, yakni menunaikan ibadah haji pada musim haji tahun ini.

    “Keadaan seperti ini patut kita syukuri bersama, terutama bagi para calon jamaah haji karena pada kesempatan musim haji tahun ini, jumlah jamaah calon haji yang kita berangkatkan 51 orang jamaah yang merupakan kuota jamaah haji Kabupaten Bursel,” kata Wakil Bupati.

    Terkait dengan hal tersebut, dirinya turut menyampaikan beberapa hal penting sekedar untuk mengingatkan kembali para jamaah calon haji terkait dengan persiapan dan kesiapan sebelum melaksanakan ibadah haji nanti, terutama menyangkut kesiapan secara fisik, materiil maupun mental.

    Mengingat, lanjutnya, keberangkatan para Calon Jamaah Haji dari daerah ini untuk melaksanakan ibadah haji, akan melewati beberapa pintu keberangkatan, sampai pada akhirnya akan bergabung dengan jamaah calon haji dari daerah lain pada embarkasi yang telah ditentukan.

    “Hal ini tentunya memerlukan kesiapan fisik dan mental yang kuat, sehingga diharapkan kepada saudara-saudara dapat menjalaninya dengan sabar, tertib dan selalu berusaha menjaga kesehatannya masing-masing,” ucapnya.

    Berkenaan dengan itu pula, dirinya mengharapkan kiranya para Calon Jamaah Haji dapat mematuhi dan mengikuti segala petunjuk dan arahan yang akan disampaikan oleh para petugas atau atau amirul haj yang akan mendampingi para Calon Jamaah Haji dalam perjalanan untuk melaksanakan ibadah haji ini.

    “Hal tersebut harus diperhatikan dengan baik, karena sesampainya di tanah suci nanti, sauudara-saudara akan bergabung lagi dengan para Calon Jamaah Haji yang akan datang dari berbagai penjuru dunia, yang tentunya terdiri dari beragam suku bangsa, bahasa dan karakter yang berbeda-beda,” ujarnya.

    Olehnya itu, para Calon Jamaah Haji diharapkan agar selalu mengikuti petunjuk dan arahan yang akan diberikan oleh para petugas.

    Selain itu, diharapkan pula agar para Calon Jamaah Haji tetap menjaga kekompakan dan keutuhan di dalam kelompoknya masing-masing serta saling membantu satu sama lainnya, dengan begitu insya Allah para Calon Jamaah Haji akan dapat melaksanakan ibadah haji ini dengan baik dan sempurna serta terhindar dari berbagai permasalahan yang tidak diinginkan.

    “Kita semua dan keluarga yang ditinggal akan selalu berdoa dan berharap kiranya kepergian saudara-saudara untuk menunaikan ibadah haji ini dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan khusuk, serta berhasil memperoleh haji yang mambrur, insyaallah,” ucapnya.

    Dengan keberangkatan para Calon Jamaah Haji untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini, tambahnya, kami semua berharap kiranya dalam pelaksanaan ibadah haji nanti agar dapat menyempatkan waktu untuk berdoa pada tempat-tempat yang mustajab seraya memohon kepada Allah SWT untuk keselamatan dan kesejahteraan seluruh masyarakat dan negeri Bupolo tercinta ini, sehingga negeri yang sama-sama kita cintai ini senantiasa dijauhkan dari segala malapetaka dan bala bencana yang dapat menyengsarakan kita semua.

    “Mudah-mudahan dengan doa dan munajat yang tulus dari saudara-saudara para calon jamaah haji ini, semoga diterima oleh Allah SWT, sehingga negeri ini senantiasa memperoleh rahmat dan perlindungan dari Allah SWT, sehingga pembangunan daerah yang sedang kita laksanakan ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses sesuai cita-cita dan harapan kita semua,” pintanya.


    Sehubungan dengan hal tersebut, Wakil Bupati turut mengingatkan semua yang hadir dalam acara pelepeasan Calon Jamaah Haji tersebut, terutama kepada seluruh keluarga dan sanak famili yang ditinggalkan oleh para Calon Jamaah Haji untuk melaksanakan ibadah haji ini, kiranya dapat bersabar dan bertawakal serta senantiasa berdoa, agar keberangkatan para Calon Jamaah Haji ini dapat berjalan dengan lancar dan senantiasa diberi kemudahan dalam menunaikan ibadah haji, sehingga mereka dapat meraih predikat haji mambrur, dan tentunya, kembali ke tanah air, ke daerah ini untuk berkumpul dengan keluarga masing-masing dalam keadaan selamat dan tidak kurang satu apa pun juga. (KT-01)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Seleky Lepas 51 Calon Jamaah Haji Asal Bursel Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top