• Headline News

    Monday, July 31, 2017

    Kontraktor Ngaku Rehab Berat Bangunan Interen RSUD Dobo Sesuai RAP

    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Ilustrasi : Rumah Sakit
    Dobo, Kompastimur.com
    Proses pekerjaan Rehab berat pada bangunan interen pada Rumah Sakit Umum (RSUD) Cendrawasih Dobo Tahun 2016 telah sesuai dengan yang telah di atur dalam RAP, bahkan bangunan yang bersebelahan dengan ruangan anak dan ruangan isolasi tersebut sangat baik dan megah sehingga pihak rumah sakit menggunakan beberapa kamar sebagai rungan VIP dan juga ruangan BPJS.

    Hal ini untuk mempertegas kalau gedung yang ditangani oleh kontraktor Buce Rahayaan tersebut sangat baik dan rapi serta juga telah sesuai dengan apa yang telah diatur dalam RAP.

    Kepada  Kompastimur.com, Sabtu (29/7), Buce Rahayaan selaku konraktor yang menangani pembangunan tersebut mengatakan, dirinya sama sekali tidak ada niat atau sengaja dalam menangani pembangunan secara asal-asalan tetapi adanya kerusakan pada bagian WC ruangan VIP mungkin diakibatkan karena adanya penyumbatan pada bagian saputeng akibat faktor cuaca.

    Apalagi hujan dalam beberapa bulan terakhir ini semakin kuat sehingga bisa saja ada penyumbatan, akibatnya air atau kotoran tidak bisa di tampung oleh saputeng sehingga keluar melalui kloset.

    “Saya kira rehab gedung interen RUSD sudah sesuai RAP dan pihak rumah sakitpun apreasiasi apa yang kami kerjakan. Mengenai persoalan adanya kerusakan sedikit di bagian kloset adalah hal teknis yang tidak disengajai sehinga saya pun telah menjelaskan hal ini kepada pa Direktur dr Darakai dan Pa Direktur juga memaklumi hal ini. Ruangan yang kami rehab berat ini mulai dari pemasangan tehel, plesteran tembok, palfon, pemasangan jendela, dan lainnya yang ada dalam kontrak kerja kami telah kerjakan dengan baik,” tutur Rahayan.

    Dalam penjelasan tersebut juga Rahayan mengakui kalau ada yang tidak mau menangani proyek tersebut (Ruangangan interen RSUD Cendrwasih- Red) akibat dari keuntungan yang mungkin saja tidak besar sehingga mereka menolak untuk menanganinya.

    Rahayaan mengakui dirinya punya hati yang tulus dalam menangani berbagai proyek yang ada di di Aru tanpa melihat keuntungan besar yang penting proyek pembangunan tersebut dapat selesai untuk dinikmati masyarakat. Bahkan para pengerjanya didatangkan dari Jawa yang kualitas kerjanya tidak diragukan lagi.

    Rehab berat rungan interen RSUD Cendarawasih Dobo memakan anggaran Rp 500.000.000., (Lima Ratus Juta Rupiah) termasuk didialamnya pajak.

    Dimana, Luas Gedung berukuran 14 X 10 m3. Karena Gedung tersebut baik, maka pihak RSUD menggunakan rungan tersebut sebagai rungan VIP.

    Sedangkan, mengenai adanya sedikit keretakan, Rahayan menjelaskan bahwa karena adalah bangunan rehab dan bukan bangunan baru, maka keretakan tersebut dipengaruhi dari bangunan yang lama. Rahayan berjanji akan menjelaskan hal ini kepada DPRD bila diminta, karena selama ini dirinya meyakini kalau tidak punya niat jahat sedikitpun dalam menangani berbagai proyek di Aru, apalagi untuk mengejar keuntungan. (KT-DW)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kontraktor Ngaku Rehab Berat Bangunan Interen RSUD Dobo Sesuai RAP Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top