• Headline News


    Monday, July 3, 2017

    Hadiri Event Pukul Sapu, Balon Wagub ‘MRT’ Dorong Ekonomi Kerakyatan Maluku Harus Digenjot

    Balon Wagub Maluku, Mozes Rudy F Timisela (MRT) saat menghadiri event Pukul Sapu di Morela, Minggu (2/7).

    Ambon, Kompastimur.com
    Pelaksanaan event Pukul Sapu yang digelar oleh masyarakat adat Negeri Morela dengan menghadirkan sejumlah elemen masyarakat, kian mendapat dorongan positif.

    Bakal Calon (Balon) Wakil Gubernur (Wagub) Maluku, Mozes Rudy F Timisela (MRT) saat menghadiri event itu, Minggu (2/7) pun turut angkat bicara dalam memberikan dorongan positif.

    Kepada wartawan, Timisela mengatakan pemerintah daerah, baik Provinsi Maluku maupun Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) harus lebih didorong, sehingga merancang event ini bukan hanya skala lokal, namun dapat menjadi sorotan nasional bahkan internasional.

    "Saya mengapresiasi pelaksanaan event ini. Namun event ini menurut saya harus didorong menjadi event yang bukan hanya berkecimpun di skala lokal, namun menjadi sorotan luas hingga internasional," ungka­p Timisela.

    Timisela menjelaskan, kebudayaan yang ada di Maluku harus lebih dipromosikan sehingga masyarakat secara luas dapat mengetahui langsung, bahkan terlibat dalam acara kebudayaan di Maluku.

    Disamping itu, dengan pelaksanaan event semacam ini, katanya, harus diberdayakan ekonomi kerakyatan Maluku.

    "Mungkin, acara ini juga menyiapkan makanan khas, souvenir asal daerah setempat atau apalah, sehingga bukan hanya sekedar datang melihat, namun ada suatu proses perputaran uang yang berlangsung," katanya­.

    Pria yang biasa disapa MRT itu menegaskan, jika nantinya dipercayakan rakyat Maluku pada perhelatan politik tahun depan, maka Program Pengembangan Ekonomi Kerakyatan akan di cut-in dalam renstra kerja pemerintahan.

    "Kita harus gerakan ekonomi kerakyatan dari sisi pemberdayaan, salah satunya ekonomi kreatif termasuk sektor pariwisatanya sehingga sejalan dan jika ini dilakukan beriringan, maka ada penghematan dari APBD yang bisa digunakan bagi kesejahteraan masyarakat Maluku," tandasnya. (KT-HT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hadiri Event Pukul Sapu, Balon Wagub ‘MRT’ Dorong Ekonomi Kerakyatan Maluku Harus Digenjot Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top