• Headline News


    Friday, July 28, 2017

    Booy : Golkar Bursel Bulat Dukung Assagaff di Pilgub Maluku

    Namrole, Kompastimur.com
    Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Buru Selatan (Bursel) telah membulatkan niat untuk mendukung Gubernur Maluku, Said Assagaff untuk kembali direkomendasikan oleh Partai Golkar untuk maju sebagai Gubernur Maluku Tahun 2018 nanti.

    Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bursel, Zainuddin Booy kepada Kompastimur.com via telepon selulernya, Jumat (28/7) mengaku bahwa kebulatan tekad DPD II Partai Golkar Kabupaten Bursel itu akan disampaikan nanti pada saat Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) PPartai Golkar Maluku yang akan digelar dalam waktu dekat.

    “Jadi, katonng bulat mendukung pak Said Assagaff untuk dicalonkan sebagai calon gubernur lagi periode 2018-2023,” kata Booy yang juga Direktur PD Bipolo Gidin ini.

    Menurut Booy, tak hanya nanti disampaikan saat Rapimda itu, tetapi kebulatan tekad untuk mendukung Said Assagaff uuntuk direkomendasikan lagi sebagai Calon Gubernur Maluku sudah disampaikan pula dalam Musyawarah Daerah (Musda) III DPD II Partai Golkar Kabupaten Bursel yang diselenggarakan bulan Juni 2017 lalu.

    “Intinya untuk calon gubernur. Kita bulat ke pak Said Assagaff. Dan itu sudah disampaikan lewat Musda III Partai Golkar Kabupaten Bursel oleh seluruh komisaris desa dan kecamatan bulan Juni kemarin,” terang mantan Ketua DPRD Kabupaten Bursel.

    Lanjut Booy, bulatnya dukungan seluruh kader Partai Golkar di Kabupaten Bursel kepada Said Assagaff karena Said Assagaff dinilai telah berhasil dalam menjalankan amanah masyarakat Maluku yang telah dipercayakan kepadanya selama ini.

    “Sebab, figur yang masih layak dan masih kuat memimpin Maluku ya pak Said Assagaff, dia seorang birokrat yang memang sangat dikenal dan sudah mendampingi pak Karel Alberth Ralahalu ke periode kedua Pak Karel dan sukses pada periode pertama Pak Said Assagaff dan kami melihat beliau layak untuk dicalonkan kembali,” ucapnya.

    Sementara untuk siapa Calon Wakil yang dikehendaki DPD II Partai Golkar Kabupaten Bursel untuk disandingkan dengan Said Assagaff, Booy memgaku bahwa pihaknya belum ada dalam satu dukungan yang bulat, tetapi dukungan itu masih berkutat pada tiga kader terbaik Partai Golkar.

    Ketiga figur yang dianggab mencuri perhatian masyarakat secara umum dan kader Golkar Kabupaten Bursel secara khusus ialah Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua, Bupati Maluku Tenggara Andereas Rentanubun dan Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat Mozes Rudy Timisel.

    “Kemudian untuk wakilnya ada beberapa nama yang mencuat dan mencuri perhatian dari masyarakat dan katong punya kader-kader Golkar, diantaranya pak Andareas Rentanubun, Pak Zeth Sahuburua dan pak Mozes Timisiela. Itu memang nama-nama yang muncul di kader,” ungkapnya.

    Kendati belum bulat memberikan dukungan kepada Calon Wakil Gubernur siapa yang layak direkomendasikan Partai Golkar, namun Booy kembali menegaskan bahwa dukungan tersebut hanya akan diberikan kepada salah satu dari ketiga nama tersebut.


    “Jadi untuk calon wakilnya kita masih berada di tiga nama itu dan nanti kita berproses untuk di lihat lagi, tetapi yang pasti diantara tiga nama itu,” tuturnya. (KT-01)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Booy : Golkar Bursel Bulat Dukung Assagaff di Pilgub Maluku Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top