• Headline News


    Sunday, July 23, 2017

    Bitto Temmar Punya Pengalaman Kalahkan Incumbent

    Ambon, Kompastimur.com
    Pernyataan bakal calon Gubernur Incumbent Said Assagaf yang terkesan mengucilkan dan meremehkan bakal calon lainnya yang sementara masih berproses dalam penjaringan di partai-partai politik dinilai sombong dan merasa diri angkuh oleh publik Maluku.

    Bahkan para para bakal calon maupun tim dan publik menilai sikap Assagaff yang sementara masih menjabat sebagai Gubernur Maluku tidak sepantasnya mengeluarkan bahasa yang konon mendiskreditkan bakal calon yang akan bersaing dengan dirinya pada Pemilihan Gubernur Maluku yang akan berlangsung pada 2018 mendatang.

    Menanggapi pernyataan Assagaff yang mengatakan bahwa tidak ada bakal calon Gubernur saat ini yang layak menyaingi dirinya dalam Pilgub nanti, Bakal Calon Gubernur Maluku yang sementara berproses merebut rekomendasi partai, Bitzael S Temmar, mengatakan dirinya sudah terbiasa mengalahkan calon incumbent, sehingga melawan Assagaff dalam Pilgub nanti bukan hal yang baru untuk berhadapan dengan calon petahana.

    Mantan Bupati Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) dua periode yang akrab disapa Bitto itu mengakui keunggulan hasil survey yang dimiliki Petahana saat ini. Namun lagi-lagi dia menegaskan bahwa, dia telah terbiasa untuk mengalahkan incambent.

    Olehnya dia menilai, masalah hasil survey Petahana yang cukup tinggi, bukan persoalan bagi dirinya untuk bertarung melawan calon petahana pada Pilgub 2018 mendatang.

    "Saya sudah terbiasa mengalahkan calon incambent, dan saya akui kalau untuk Pilgub 2018 mendatang kandidat yang memiliki hasil survey tertinggi adalah Said Assagaff, namun saya rasa itu bukan menjadi masalah besar bagi saya, untuk mengalahkan incambent," tegas Bitto kepada wartawan, usai mengembalikan formulir pendaftaran di Partai Demokrat, Sabtu (22/7).

    Bitto mengatakan, hasil survey bukanlah modal utama untuk menuju Pilgub 2018 mendatang. Namun, gagasan utama dalam membangun Maluku menjadi lebih baik adalah modal besar untuk mendapatkan Kursi Maluku Satu tersebut.

    "Jangan merasa diri sudah memiliki hasil survey yang sangat tinggi, lantas meremehkan yang lain. Saya cuma ingin bilang, walaupun dia diuggulkan dalam Pilgub 2018 mendatang dengan hasil survey yang tinggi, namun tidak memiliki gagasan yang tepat, maka akan percuma juga semua itu," tandasnya.

    Menyinggung soal pernyataan Assagaff yang mengibaratkan semua bakal calon dengan Ayam, Bitto mengatakan saat ini Maluku sedang berupaya untuk mencari seorang pemimpin yang baik dan punya visioner untuk membawa perubahan bagi Maluku kedepan, sehingga pernyataan tersebut tidak etis keluar dari seorang bakal calon, apalagi sebagai seseorang yang menjabat Gubernur. 

    "Saya kira saat ini kita sedang yang paling penting ialah sedang berusaha untuk mencari pemimpin yang terbaik untuk Maluku. Dan karena itu, Ungkapan-ungkapan seperti ayam jantan dan ayam liar-liar itu saya kira tidak pantas untuk disampaikan kepada publik, apalagi Gubernur di Maluku. Ayam jantan adalah mereka yang sungguh-sungguh mengabdikan diri untuk Maluku. Saya tidak masuk dalam kategori manapun, saya adalah putra Maluku yang ingin mendedikasikan diri untuk negeri ini, saya sudah buktikan itu di MTB," pungkasnya.(KT-HT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bitto Temmar Punya Pengalaman Kalahkan Incumbent Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top