• Headline News

    Thursday, June 22, 2017

    Tim Penjaringan Calketum KONI Tidak Dipercayai Masyarakat Olahraga


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Namrole, Kompastimur.com
    Seribu alasan boleh saja dijelaskan Tim Penjaringan, Penyaringan dan Pemilihan Calon Ketua Umum KONI Maluku 2017-2022 kepada sejumlah insan pers, Rabu (21/6) tentang kedudukan dan peran mereka untuk mendukung perhelatan Musyawarah Olahraga Provinsi KONI Maluku pada Agustus mendatang.

    Tetapi, masyarakat olahraga telah berpersepsi buruk tentang susunan personel maupun netralitas Tim Penjaringan, Penyaringan dan Pemilihan Calketum KONI Maluku pada saat bursa pemilihan ditabuh. Ada sejumlah alasan mengapa masyarakat begitu meragukan kenetralan Tim Penjaringan, Penyaringan dan Pemilihan Calketum KONI Maluku:

    Pertama, Nyaris seluruh personel Tim Penjaringan, Penyaringan dan Pemilihan Calketum KONI Maluku adalah orang dekat, orang kepercayaan, dan kelompok setia Ketua Harian KONI Maluku.

    Kedua, Diam-diam ada sebagian anggota Tim Penjaringan, Penyaringan dan Pemilihan Calketum KONI Maluku melobi sejumlah pengurus provinsi cabang olahraga untuk memilih Ketua Harian KONI Maluku pada saat Musorprov KONI Maluku nanti.

    Ketiga, Seluruh personel Tim Penjaringan, Penyaringan dan Pemilihan Calketum KONI Maluku berangkat bersama Ketua Umum KONI Maluku dan Ketua Harian KONI Maluku untuk melobi Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman agar Karel Albert Ralahalu kembali dipercayakan menjabat Ketum KONI Maluku untuk tiga periode secara berturut-turut. Padahal, sejak menjabat Ketum KONI Maluku 2013-2017, hampir 90 persen tugas dan fungsi Ralahalu didelegasikan kepada Tony Pariela sebagai Ketua Harian KONI Maluku. Ini merupakan skenario untuk melanggengkan kepentingan kelompok status quo di KONI Maluku.

    Keempat, Ada kriteria bagi seorang kandidat untuk harus mengantongi dukungan 10 pengprov cabor dan sekurang-kurangnya 3 anggota KONI kota/kabupaten jika ingin mencalonkan diri sebagai Calketum KONI Maluku.

    Kelima, Politisi dilarang mencalonkan diri, sementara ada anggota Tim Penjaringan, Penyaringan dan Pemilihan Calketum KONI Maluku yang pernah mencalonkan diri sebagai Caleg dari dapil Seram Bagian Barat (SBB).

    ‘Kami sudah tidak lagi memercayai kenetralan Tim Penjaringan, Penyaringan dan Pemilihan calketum KONI Maluku,’’  tegas pemerhati olahraga Kamarudin Bolat kepada pers di Ambon, Rabu (21/6) malam.

    Kamarudin mendesak pembubaran Tim Penjaringan, Penyaringan dan Pemilihan Calketum KONI Maluku karena sarat kepentingan kelompok.

    “Sebaiknya tim ini dibubarkan agar tidak menjadi preseden buruk,’’ serunya. (KT-ROS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tim Penjaringan Calketum KONI Tidak Dipercayai Masyarakat Olahraga Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top