• Headline News


    Friday, June 23, 2017

    Sehari, Balon Wagub Maluku ‘Rudy Timisela’ Sambangi Hanura, PKS dan PPP

    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Balon Wagub Maluku, Mozes Rudy F Timisela ketika menyambangi Sekretariat DPD Partai Hanura Maluku, Jumat (23/6) untuk mengambil formulir pendaftaran.

    Ambon, Kompastimur.com
    Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat Mozes Rudy F Timisela menyambangi tiga partai politik guna untuk mendapatkan rekomendasi partai, sehingga bisa dijadikan sebagai kendaraan politik untuk maju sebagai Bakal Calon (Balon) Wakil Gubernur Maluku dalam perhelatan Pilkada Maluku Tahun 2018 mendatang.

    Tiga partai politik yang didatangi, Jumat (23/6) yaitu Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP).

    Dari ketiga partai yang didatangi, Pria dengan sapaan akrab MRT ini, dua diantaranya untuk mengambil formulir pendaftaran, sedangkan satu untuk mengembalikan berkas pendaftaran.

    Pantauan media ini dalam aktivitasnya, Timisela yang juga Ketua Komisi A DPRD Papua Barat lebih dulu mendatangi Sekretariat DPD Partai Hanura Maluku sekitar pukul 14.10 WIT. Kedatangan putera asli Maluku ini rupanya tidak sendiri, namun justru didampingi sang Istri tercinta Isye Ayal, anak beserta para tim suksesnya.

    Kedatangan Timisela di Partai Hanura disambut langsung oleh Ketua DPD Partai Hanura Maluku, Ayu Hindun Hasanusi didampingi Sekretaris DPD Temy Oersipuny dan juga Pengurus DPD yang menjabat sebagai tim penjaringan bakal calon.

    Sekitar 5 menit lamanya bercengkrama dengan politisi perempuan Maluku itu, MRT langsung dipersilahkan duduk untuk mendengarkan penjelasan mengenai syarat yang harus dipenuhi dalam pengambilan formulir pendaftaran itu.

    MRT kepada wartawan usai mengambil formulir mengatakan Partai Hanura bukanlah partai baru baginya, sebab dalam pengalamannya dalam perpolitikan, tentunya Partai Hanura juga menjadi teman karibnya.

    Timisela ketika menyambangi Sekretariat DPW PPP Maluku, Jumat (23/6).
    "Apalagi saya ini juga menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Papua Barat sekaligus Ketua DPD Golkar Papua Barat," ujar Timisela.

    Bagi Timisela, Partai Hanura mempunyai kesamaan visi dan misi dalam mensejahterakan masyarakat.

    "Hanura adalah partai yang memperjuangkan hak masyarakat dengan menggunakan pendekatan rasa, hati nurani sehingga secara mendalam, keluhan masyarakat bisa terakomodir," kata Pria berusia 39 tahun itu.

    Setelah usai dari Partai Hanura, MRT pun mendatangi Sekretariat DPW PKS Maluku sekitar pukul 15.45 WIT dan langsung diterima oleh Sekretaris DPW Abdul Gani Lestaluhu dan Leo Nafil selaku Ketua Bappilu PKS Maluku.

    Kedatangan pria pengusung konsep Berani Bersama Rakyat Berbasis Siwalima ini untuk mengembalikan berkas yang telah diisi sekaligus resmi mendaftar dan berproses di PKS.

    Baginya, PKS adalah partai yang banyak disenangi oleh masyarakat, hal ini dikarenakan pergerakan bawah tanah atau gerakan akar rumput dengan begitu banyak bantuan yang disalurkan dirasakan langsung oleh masyarakat.

    "Saya bergaul karib dengan politisi PKS sehingga saya tau persis langkah dan alur kerjanya," jelasnya.

    Menambah hal itu, Abdul Gani Lestaluhu memberikan apresiasi kepada Timisela selaku perwakilan orang muda yang bertarung dalam pilkada tahun depan ini.

    "Spirit muda tetap menjadi andalan kami dalam menjalankan organisasi kepartaian, dan saya memberikan apresiasi sungguh bagi Pak Timisela yang telah berproses di PKS. Intinya kita akan menjaring sesuai tingkat pilihan masyarakat dan murni tidak ada intervensi dari eksternal," jelasnya.

    Usai pengembalian berkas di PKS, Timisela dan tim langsung menuju Sekretariat DPW PPP Maluku dan tiba sekitar pukul 16.55 WIT. Timisela dan tim diterima oleh Ketua OKK DPW PPP Hendra Suat dan Reza Rahaweres selaku Ketua Tim Penjaringan.

    Timisela mengibaratkan PPP sebagai rumah tua dan dimana selaku anak muda datang dan mengikuti semua aturan pentahapan yang diberikan oleh partai berlambang Ka'bah itu untuk mendapatkan rekomendasi guna bertarung dalam Pilkada Maluku Tahun 2018 mendatang ebagai Balon Wakil Gubernur Maluku. (KT-HT)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sehari, Balon Wagub Maluku ‘Rudy Timisela’ Sambangi Hanura, PKS dan PPP Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top