• Headline News


    Saturday, June 17, 2017

    Safari Ramadhan di Desa Luhu, Jadi Ajang Bagi Payapo-Akerina Untuk Kase Bae SBB

    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Piru, Kompastimur.com
    Bupati dan Wakil Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Moh Yasin Payapo dan Timotius Akerina kembali melakukan safari Ramadhan kelima serta buka puasa bersama masyarakatnya.

    Kali ini, kegiatan itu dipusatkan di Dusun Kambelu, Desa Luhu, Kecamatan Huamual, Kabupaten SBB, Jumat (16/6).

    Bupati dalam sambutannya diselah-selah kegiatan itu mengatyakan bahwa kegiatan Safari Ramadhan yang dilakukan pemerintah Kabupaten SBB dibawa kepemimpinan dirinya bersama Tomotius Akeria di Dusun Kambelo merupakan Safari Ramadhan kelima dalam perencanaan kegiatan Safari Ramadhan 1438 Hijriah.

    Dimana, lanjutnya, Pemerintah Kabupaten SBB yang bertepatan dengan hari ke 21 Ramadhan ingin mewujudkan visi dan misinya untuk ‘Kase Bae SBB.

    “Ini sejalan dengan visi misi kami untuk Kasi Bae SBB yang kami mulai dengan kasi bae bae hati dan iman selaku umat muslim yang beriman,” kata Bupati.

    Bupati menghimbau agar seluruh masyarakat SBB, terutama yang ada di Dusun Kambelo untuk bisa hidup dalam keberagaman yang indah, saling menghargai, saling membantu, saling mengingatkan akan kebaikan.

    “Puasa juga dapat kita jadikan momentum perbaikan diri dan lingkungan, baik itu lingkungan keluarga, dusun, desa sampai pada kabupaten. Katong kase bae semua yang salah, katong kase bae hidop orang sudara, katong kase bae semua tingkah laku yang akhirnya bisa menjadikan diri pribadi menjadi insan yang unggul, yang tawadhu, yang rendah diri, dan baik terhadap sesama manusia. Puasa juga merupakan satu proses permantapan setiap umat muslim,” ujarnya.

    Menurutnya, puasa merupakan cermin kesadaran bahwa sebagai manusia atau mahluk sosial kita harus berbagi dan peduli terhadap kesulitan serta penderitaan orang lain. Selain, itu, harus selalu menjaga hubungan baik dengan sesama dan menghindari fitnah, kedengkian serta perpecahan yang dapat menyebabkan terjadinya penurunan nilai-nilai kemanusiaan.

    Pada kesempatan itu, Bupati pun berharap kepada masyarakat setempat untuk tidak lengah ketika ada orang baru yang masuk keluar wilayah Dusun setempat.

    “Saya mengimbau kepada warga Dusun Kambleo untuk bisa memperhatikan apabila ada warga baru yang keluar masuk dusun dan desa yang tidak tahu asal usulnya. Ini menjadi perhatian serius kita untuk menjaga keamanan dan ketentraman," terangnya.

    Disela-sela menjelang buka puasa bersama Bupati dan Wakil Bupati SBB tersebut, Bupati pun turut memberikan bantuan Hibah kepada Masjid Al-Qatar, Al-Amin, Al-Qomar, Narullah, Al Ikhlas dan Baitul Hasanah masing-masing sebesar Rp. 10.000.000.

    Selesai Berbuka Puasa, Bupati beserta rombongan dan masyarakat setempat melakukan ibadah shalat berjamaah di Mesjid Kambelu, Desa Luhu. Selanjutnya, Bupati dan rombongan pun menggelar makan bersama masyarakat dan sekaligus berdiskusi bersama Mahasiswa KKN dari UGM dalam rangka membahas program kerja Dusun Nasiri, Kambelu dan Telaga dalam meningkatkan pembangunan dan pengembangan masyarakat sekitar.

    Turut hadir dalam safari Ramadhan bersama Bupati, diantaranya Wakil Bupati Timotius Akerina, Kabagops Polres SBB Kompol La Udin Taher, Sekda Kabupaten SBB Mansyur Tuharea, Kajari Kabupaten SBB Rustam, Asisten II Kabupaten SBB R. Sangadji, Kapolsek Huamual Ipda Idris Mukadar, Camat Huamual Alberto Maulani, serta Tokoh dan masyarakat setempat yang berjumlah kurang lebih 200 orang. (KT-MFS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Safari Ramadhan di Desa Luhu, Jadi Ajang Bagi Payapo-Akerina Untuk Kase Bae SBB Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top