• Headline News


    Saturday, June 3, 2017

    Roemah Kreatif Institut Apresiasi Bantuan Kodam XVI Pattimura Ambon

    Piru, Kompastimur.com
    Penyerahan bantuan ternak kambing yang dilakukan oleh Kodam XVI Pattimura Ambon dan Kementerian BUMN di Balai Desa Luhu kepada masyarakat Desa Luhu dan Iha, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) diapresiasi oleh Direktur Roemah Kreatif Insitut, Farham Suneth.

    Menurut Suneth, penyerahan bantuan ternak itu membuktikan adanya kepedulian pihak Kodam XVI Pattimura Ambon dan Kementerian BUMN terhadap kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi masyarakat dan pemanfaatan lahan tidur.

    “Bantuan dari Kodam XVI Pattimura Ambon dan Kementerian BUMN ini dapat memacuH semangat kelompok Tani Ternak Negeri Luhu dan Iha untuk memelihara ternak sesuai dengan apa yang telah disampaikan oleh Dinas Pertanian dan Perternakan Kabupaten SBB,” kata Suneth kepada Kompastimur.com, Sabtu (3/6).

    Olehnya itu, sebagai anak daerah, merupakan kewajiban untuk memberikan dorongan moral bagi masyarakat penerima bantuan untuk mengejar ketertinggalan di daerah itu.

    Disamping pemberian bantuan ternak, dirinya berharap, Kodam XVI Pattimura Ambon dapat menjadi mendiator penyerahan bibit pertanian bagi kedua desa itu.

    Sebab, hal tersebut dapat membantu Pangdam XVI Pattimura Ambon dalam mensukseskan program Emas Hijau yang dicanangkannya.

    “Saya berharap Pemerintah Daerah Kabupaten SBB dapat bekerja sama dengan Kodam XVI Pattimura Ambon untuk memajukan masyarakat SBB lewat sektor bidang pertanian dan peternakan, sebab masyarakat SBB banyak yang berprofesi sebagai petani dan peternak,” harapnya.

    Sebelumnya diberitakan, Jajaran Kodam XVI Pattimura Ambon, Jumat (2/6) menyerahkan bantuan ternak kambing kepada masyarakat Desa Luhu dan Desa Iha, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

    Acara penyerahan bantuan itu turut dihadiri langsung oleh Bupati SBB, Moh Yasin Payapo dan jajaran Pemerintah Kabupaten SBB.

    Payapo dalam sambutannya mengatakan,  Kabupaten  SBB sejak terbentuk Tahun 2004 telah mempunyai visi dan misi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi masyarakat dan pemanfaatan lahan tidur untuk sub sektor peternakan.

    Olehnya itu, pihaknya berharap dengan adanya bantuan dari Kodam XVI Pattimura Ambon dapat memacuh semangat kelompok tani ternak penerima bantuan untuk memelihara ternak tersebut.

    Dikatakan, masyarakat harus mengejar ketertinggalan daerah ini melalui kerja keras sehingga Kabupaten SBBt dapat menjadi setara, bahkan lebih maju dengan wilayah lain di  Indonesia. (KT-MFS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Roemah Kreatif Institut Apresiasi Bantuan Kodam XVI Pattimura Ambon Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top