• Headline News





    Thursday, June 29, 2017

    Lagi, Namrole Kembali Mati Surih Tanpa Sinyal Telkomsel


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Namrole, Kompastimur.com
    Kota Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) kembali menjadi langganan hilangnya sinyal Telkomsel yang merupakan provider satu-satunya penyediaan jasa layanan telekomunikasi di Kota tersebut, Rabu (28/6).

    Hilangnya sinyal signal Telkomsel ini terjadi sejak pukul 02.00 WIT Rabu (28/6) dini hari hingga Rabu malam dan karena hilangnya sinyal tersebut, masyarakat di Namrole selaku konsumen Telkomsel yang ada di Namrole pun tak bisa berkomunikasi seperti biasanya.

    Tak hanya itu, keluarga ataupun kenalan yang ingin menghubungi mereka di Namrole pun tak bisa tersambung akibat hilangnya sinyal tersebut.

    “Iya dari jam 02.00 WIT tadi malam,” kata Pendeta James Tasane, warga Desa Waenono, Kecamatan Namrole kepada Kompastimur.com, Rabu (28/6) malam.

    Tak hanya Tasane, Lin Taberima yang merupakan warga Desa Kamlanglale, Kecamatan Namrole pun mengaku tak bisa menghubungi orang di Namrole seperti hilangnya sinyal pada pertengahan bulan Juni lalu.

    “Kayaknya bung. Soalnya hubungi orang disana (Namrole-red) seng bisa masuk-masuk kayak kemarin tu,” kata Taberima yang kebetulan berada di Ambon.

    Hal itu pun diakui oleh warga Desa Labuang, Kecamatan Namrole, Jemmy Jacobs.

    “Kayaknya begitu kapa, beta hubungi teman seng bisa-bisa,” kata Jacobs.

    Sementara itu, warga Desa Elfule, Kecamatan Namrole, Sari Laitupa pun mengakui bahwa Namrole sudah menjadi langganan hilangnya jaringan Telkomsel maupun padamnya listrik.

    “Andalan itu, kalau seng sinyal, lampu yang giliran mati,” kata Laitupa.

    Terkait itu, Koordinator Telkomsel wilayah Kabupaten Buru Selatan, Margo Lesnussa yang dihubungi tak membantah tentang hilangnya sinyal di Namrole tersebut.

    “Masalahnya lampu mati. Jadi, kalau lampu mati, tetap sinyal mati. Sebab, batrei di tiga-tiga tower itu  tahan hanya 6-10 jam. Jadi, batrei itu par back up ketika lampu mati,” kata Lesnussa.

    Dintanya, kapan masyarakat bisa menikmati sinyal Telkomsel untuk berkomunikasi lagi, Lesnussa mengaku tergantung normalnya listrik di Kota Namrole.

    “Tergantung lampu menyala,” jawab Lesnussa diplomatis.

    Walau begitu, Lesnussa mengaku bahwa tim dari Telkomsel Namlea telah dikirimkan ke Namrole untuk menangani permasalahan tersebut sehingga kebutuhan masyarakat Namrole akan sinyal Telkomsel bisa terpenuhi dan masyarakat sebagai konsumen pun bisa berkomunikasi seperti biasa dengan lancer.

    “Ada Tim dari Namlea sudah menuju ke Namrole,” pungkasnya. (KT-01)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lagi, Namrole Kembali Mati Surih Tanpa Sinyal Telkomsel Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top