• Headline News


    Sunday, June 4, 2017

    Koedoeboen-Vanath Beri Signal Daftar di PKS

    Ambon, Kompastimur.com
    Pasangan Herman Koedoeboen dan Abdullah Vanath (HEBAT) rupanya sudah memberi signal positif akan mendaftar di Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

    Hal itu diungkapkan Bakal Calon Wakil Gubernur Maluku, Abdullah Vanath kepada wartawan di Ambon kemarin.

    "Saya sudah mendapatkan arahan dari Pa Herman selaku Bakal Calon Gubernur saya untuk mendaftar di PKS," ujar Vanath.

    Dijelaskan, PKS adalah pendukung utama petahana di Pilgub 2013 silam. Dia beranggapan jika PKS membuka pendaftaran, maka itu pastinya slot Partai Golkar sudah ditutup. Mestinya hal yang sama juga dilakukan oleh PKS, namun kenyataan tidak demikian.

    "PKS diisyaratkan untuk membuka pendaftaran, itu berarti ada dinamika yang berkembang yang tidak diketahui publik," katanya.

    Mantan Bupati Seram Bagian Timur (SBT) ini menjelaskan, dirinya punya sejarah dengan PKS semenjak masih menjabat sebagai Bupati dua periode.

    "Saya pernah di dukung oleh PKS, kelebihan dan kekuranganya adalah bagian dari karya PKS. Saya berharap ada ruang bagi PKS untuk dapat merekomendasi saya guna melanjutkan perjuangan yang selama ini tertunda," harapnya.

    Sementara itu, Balon Gubernur Maluku, Her­man Koedoeboen juga memasti­kan ia akan mendaftar di bebe­rapa partai salah satunya PKS.

    “Saya akan lihat untuk men­daftar di PKS. Olehnya itu, akan saya lihat persyaratannya seperti apa nantinya,” jelasnya

    Menurut Herman yang saat ini menjadi Inspektur IV Jamwas Kejagung ini, ia akan meneliti visi dan misi serta persyaratan PKS.

    Selain itu, Herman akan berupaya untuk meningkatkan elektabilitas guna menarik perhatian masya­rakat dan partai politik.

    “Kita akan lihat visi dan misi PKS seperti apa, kemudian saya akan daftar disana,” ujarnya.

    Selain PKS, katanya, ada juga beberapa partai yang akan didekati oleh Herman dan Vanath agar maju dalam Pilkada.

    Olehnya itu, tim akan berupaya dan bekerja meraih dukungan dan hati masyarakat untuk meningkatkan elektabilitas dari Herman maupun Vanath.

    “Untuk partai lain saya akan tetap daftar, kecuali pimpinan partai mereka mendaftar disitu saya harus memperhitungkan. Selama mereka terbuka bagi semua pihak, maka saya akan berpartisipasi menawarkan diri di partai itu,” kata Herman.

    Mantan Wakajati Maluku ini menambahkan, dalam proses di partai lain, ia dan Vanath akan menawarkan diri dalam satu paket. Yang tentunya pasangan ini sudah memiliki visi dan misi yang jelas.

    “Kita akan bersama mendaftar­kan diri ke partai-partai yang nantinya memberikan kesempa­tan yang sama kepada semua pihak,” ujarnya.

    Sebelumnya, Ketua DPW PKS Maluku, Aziz Sangkala menga­ta­kan, dalam proses tahapan penjaringan dan penyaringan, yang akan dibuka secara resmi tanggal 5 Juni mendatang, PKS tidak akan mengistimewakan petahana Said Assagaff. Sebab, semua kandidat memiliki kans dan kesempatan yang sama. (KT-HT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Koedoeboen-Vanath Beri Signal Daftar di PKS Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top