• Headline News


    Saturday, June 17, 2017

    KNPI Maluku Gelar Bukber dan Santuni Anak Yatim di Panti Asuhan Nurul Ikhlas

    Ambon, Kompastimur.com
    DPP KNPI dibawah kepemimpinan Fahd Elfouz Arafiq dan Sekjend Fadhly Alimin Hasyim bersama DPD KNPI Maluku dibawa kepemimpinan Subhan Pattimahu melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada 150 anak yatim.

    Kegiatan yang dilaksanakan di Yayasan Sosial Panti Asuhan Nurul Ikhlas Arbes Ambon, Jumat (16/6) dengan tema "Indahnya KNPI Berbagi" itu bertepatan dengan 19 Ramadhan 1438 H.

    Ketua DPD KNPI Maluku Subhan Pattimahu kepada awak media mengatakan, momentum buka puasa bersama ini tentu saja bukan hanya sekadar kegiatan makan-makan bersama saja. Namun, lebih dari itu, kita semua diajak untuk menjadikannya sebagai salah satu bentuk kegiatan ibadah yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang pada akhirnya nanti sebuah kompensasi berupa pahala akan kita dapatkan.

    Olehnya itu, Subhan mengharapkan kegiatan ini benar-benar mampu memberikan manfaat yang jauh lebih banyak dari acara buka bersama itu sendiri yang berupa membatalkan puasa di hari ini.

    "Bulan ramadhan adalah merupakan momentum yang tepat untuk berbagi kepada sesama sebagai upaya dalam meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial," tandas Subhan.

    Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua Pelaksana Sufyan Amin Marasabessy mengemukakan, bahwa kegiataan itu merupakan kegiatan nasional yang dilaksanakan di 34 Propinsi se-Indonesia selama bulan ramadhan.

    "Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan kepekaan sosial KNPI kepada masyarakat," ungkap Sufyan.

    Kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim KNPI ini dilaksanakan dengan tujuan: Pertama,  Mewujudkan kepedulian dan rasa berbagi tehadap sesame; Kedua, Meningkatkan persatuan dan kesatuan umat muslim, dan Ketiga, Mendekatkan KNPI dengan masyarakat. (KT-HT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KNPI Maluku Gelar Bukber dan Santuni Anak Yatim di Panti Asuhan Nurul Ikhlas Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top