• Headline News


    Sunday, June 4, 2017

    Kandaskah Harapan Andreas Rentanubun di Pilgub Maluku???

    Ambon, Kompastimur.com
    Harapan Andreas Rentanubun untuk berpasangan dengan Said Assagaff selaku petahana di Pilkada Gubernur (Pilgub) Maluku tahun depan, nampaknya akan kandas sudah.

    Pasalnya, dihadapan kader Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Maluku, Assagaff selaku petahana telah menyatakan sikap berpasangan dengan kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Provinsi Maluku dalam rapat koordinasi yang digelar pada pekan kemarin.

    Dalam rapar koordinasi internal partai yang dilaksanakan di Gedung DPD Golkar di Karpan itu, Assagaff juga membeberkan alasan kuat ingin berpasangan dengan kader asal PDIP itu. Rupanya, sudah ada dorongan kuat dari tubuh internal DPP PDI-Perjuangan yang merekomendasikan partai pemilik tujuh kursi di DPRD Maluku itu.

    Kendati telah di dorong, namun Assagaff masih enggan untuk menyebutkan siapa sosok figur asal partai besutan Megawati Soekarno Putri itu.

    "Saya belum bisa menyebutkan siapa namanya, namun nama sang wakil itu ada dalam lingkaran bakal calon yang telah disodorkan ke DPP di Jakarta," ungkap sumber mengutip pembicaraan Assagaff dalam Rakor itu.

    Dengan demikian, harapan sang Bupati Kabupaten Maluku Tenggara itu bakal sirna tanpa bekas. Dalam Rakor itu juga, telah disepakati dalam proses pendaftaran nantinya, Partai Golkar hanya akan membuka pendaftaran bagi Calon Wakil Gubernur Maluku saja. Namun hal itu sebagai simbolik saja karena Sang Petahana telah memiliki wakil yang diisyaratkan dari PDIP.

    Dilain sisi, sang petahana telah membuka daftar kekecewaan awal bagi Andreas Rentanubun yang selama ini digadang-gadang akan berpasangan dengan Said Assagaff di Pilgub tahun depan.

    Sumber juga menambahkan, dalam waktu dekat ini, Partai Golkar akan melaksanakan Rapat Pimpinan Daerah yang dihadiri oleh 11 DPC Golkar di Maluku. Tujuannya yakni membulatkan suara Golkar dalam Pilgub tahun depan ini. (KT-HT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kandaskah Harapan Andreas Rentanubun di Pilgub Maluku??? Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top