• Headline News


    Saturday, June 24, 2017

    DPC PDIP Bursel Bukber dan Berbagi Kasih Dengan Ratusan Kader Jelang Idul Fitri

    Namrole, Kompastimur.com
    Bulan suci ramadhan adalah moment yang tepat dalam membangun serta menjalin silahturahmi dengan sesama seperti yang dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buru Selatan (Bursel) yang pada Jumat (23/06) menggelar Buka Puasa Bersama dengan sejumlah kader dan simpatisan.

    Dalam acara buka bersama yang dilakukan di Rumah Makan Ayah, Kilometer II Desa Labuang, Kecamatan Namrole tersebut diikuti oleh seluruh perwakilan kader dan simpatisan dari 6 kecamatan se-Kabupaten Bursel.

    Ketua DPC PDIP Sami Latbual dalam himbauan singkatnya mengatakan, kegiatan Buka Puasa Bersama yang dilakukan ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian terhadap para kader maupun simpatisan terlebih khusus bagi para kader yang sedang mejalankan Ibadah Puasa.

    Selain itu, Latbual juga bersyukur dengan kegiatan ini semua kader dan pengurus bisa berkumpul dalam tali silahturahmi yang erat dan penuh kekeluargaan.

    “Beta sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan bersama dengan seluruh pengurus dan kader partai mulai dari tingkat DPC partai, PAC partai dan Anak Ranting maupun dan kader partai yang ada di dalam Kecamtan Namrole sekaligus menggelar Buka Puasa Bersama dan menggelar doa bersama kepada Bung Karno,” kata Latbual.

    Selain mendoakan Bung Karno, lanjutnya, kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka mempererat hubungan antar sesama kader dan pengurus supaya hubungan antara sesama yang telah terbangun dan terbina selama ini bisa tetap awet dan terpelihara dengan baik. Selain itu juga untuk meningkatkan ketakwaan iman para kader dan pengurus yang sedang menjalankan ibadah puasanya.

    Ia menjelaskan, kegiatan yang dilakukan juga dalam rangka mendoakan Bung Karno karena tanggal 23 Juni ini merupakan hari ke tiga dari wafatnya Bung Karno.

    Kegiatan yang diisi dengan doa dan ceramah dari Ustad Arasz in berlangsung hikmat dan penuh  kekeluargaan.

    Diselah-selah kegiatan itu pun, pihaknya turut membagikan sebanyak 150 paket sembako yang diterima secara simbolis oleh Ibu Salma raaumkel dan Ibu Siti dari Desa Labuang, Kecamatan Namrole.

    “Dalam menyongsong idul fitri Saya dengan kapasitas sebagai anggota fraksi bersama dengan keluarga sekedar berbagi kasih dengan seluruh kader dan pengurus partai serta masyarakat yang dianggap berhak untuk menikmati kasih yang kami berikan berupa 150 paket sembako yang kalau lihat dari nilainya tidak seberapa, namun ketulusan kami bagian dari wujud kepedulian kami untuk berbagi kasih dengan suluruh kader yang ada di Kecamatan Namrole ini,” ucap Latbual.

    Paket sembako yang diberikan ini terdiri dari beras, gula, kopi, susu dan ada sirup lemon botol yang disiapkan dan didistribusikan sejak tadi malam ke kader-kader yang lokasinya jauh. Sedangkan, bagi para kader yang belum menerima bagiannya akan segera diserahkan.

    Ia berharap dengan moment ini terus dapat mempererat silahturahmi, karena besar tumbuhnya sebuah partai terletak pada terjalinnya hubungan baik dan komunikasi yang erat antar sesama pengurus, kader dan simpatisan itu sendiri.

    “Bagi kami, teman-teman ini sangat berarti bagi kami dan partai, baik itu struktural tingkat DPC PAC Ranting hingga Anak Ranting,” terangnya.

    Ia pun berjanji akan terus menjaga dan memupuk hubungan silahturahmi ini, baik dalam momen-momen keagamaan maupun momen-momen yang lainnya. (KT-02)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPC PDIP Bursel Bukber dan Berbagi Kasih Dengan Ratusan Kader Jelang Idul Fitri Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top