• Headline News


    Monday, June 12, 2017

    Difitnah Soal Perselingkuhan, Lekipera Bakal Polisikan Boreel

    Wakil Ketua DPRD Kabupaten MBD dari Partai NasDem Hermanus Octovianus Lekipera (Kanan/Kacamata) dan Ketua DPD NasDem Kabupaten MBD Laurens Boreel (Kiri)

     Kisar, Kompastimur.com
    Kisruh di internal Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) kian memanas akhir-akhir ini.

    Itu setelah Wakil Ketua DPRD Kabupaten MBD dari Partai NasDem Hermanus Octovianus Lekipera bakal melaporkan rekannya, Ketua DPD NasDem Kabupaten MBD, Laurens Boreel ke Kepolisian Resort setempat menyusul tudingan Borrel bahwa Lekipera dan Simon Moshe Maahury berada di balik pemberitaan menyangkut perselingkungan Boreel dengan salah satu pegawai Kantor Camat Wetar berinsial TD alias Teti.

    ''Jangan dia main-main dengan saya. Pulang ini (ke Tiakur), saya akan lapor dia (Laurens Boreel) ke Polres MBD di Moa,'' tegas Lekipera kepada pers di Ambon, Senin (12/6).

    Lekipera menyesalkan ketidakdewasaan Boreel dalam menyikapi pemberitaan menyangkut dugaan perselingkuhannya dengan Teti yang sudah menjadi rahasia umum di Tiakur, ibu kota Kabupaten MBD, dalam beberapa bulan terakhir.

    ''Bisa saja berita itu benar, karena ada saksi-saksi fakta yang sudah memberikan kesaksian meski belum diperiksa polisi. Bersikap dewasa lah, apalagi dia kan wakil rakyat yang terhormat. Jangan kekanak-kanakan,'' kecam Lekipera, wakil rakyat dari daerah pemilihan Kisar, Romang dan Wetar itu.

    Lekipera menegaskan dirinya telah menunjuk advokat khusus dari pihak keluarga untuk menuntut pencemaran nama baik maupun perbuatan melawan hukum berupa fitnah yang dilakukan Boreel terhadap dirinya.

    ''Saya sudah minta advokat (Rony Samloy) untuk buat pengaduannya dalam pekan ini. Setelah saya sampai di Tiakur, saya akan masukan pengaduannya ke Polres MBD,'' ucapnya.

    Sebagaimana diberitakan sejumlah media di Ambon, pekan ini, politisi Partai NasDem MBD Laurens Borel dituding berselingkuh dengan seorang gadis asal Kisar, yang bertugas di Kantor Kecamatan Wetar Utara.

    Tudingan itu diperkuat dengan laporan dan kesaksian sopir pribadi Boreel, bahwa majikannya itu acapkali didapati bersama sang gadis di rumah dinas Boreel. Setelah dari rumah dinasnya, Boreel mengantarkan wanita asal Yawuru itu kembali ke kos-ko­san sang wanita di Desa Wakarleli menggunakan mobil dinas Boreel.

    Terpisah, Ketua DPW NasDem Maluku, Hamdani Laturua me­ne­gaskan, pihaknya belum menerima laporan resmi DPD NasDem MBD terkait masalah ini.

    “Kalau sudah ada laporan, baru kita sikapi. Ta­pi, kita sudah dengar kabar per­se­ling­kuhan itu,” kata Laturua, pekan lalu.

    Hanya saja, Laturua mengingat­kan, tudingan kepada Borel ber­kaitan dengan hukum sehingga tidak dijustifikasi.

    “Jangan justifi­kasi mendahului upaya hukum yang dilakukan,” tegasnya­.

    Menyoal tentang Wakil Ketua DPRD MBD, Hermanus Lekipera yang ditetapkan tersangka korupsi dana Bantuan Operasional Seko­lah (BOS), dia mengaku, pihaknya akan melakukan pendampingan.

    “Khan ada lembaga bantuan hukum di NasDem. Kita akan la­ku­kan pendampingan kepada se­tiap kader yang terkait persoalan hukum,’’ jelas Laturua. (KT-ROS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Difitnah Soal Perselingkuhan, Lekipera Bakal Polisikan Boreel Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top