• Headline News

    Saturday, June 17, 2017

    Banjir Setinggi Satu Meter Kepung Puluhan Rumah Warga Desa Kamal

    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Piru, Kompastimur.com
    Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) sejak Sabtu (17/6) hingga sore hari telah menyebabkan puluhan rumah di Desa Kamal, Kecamatan Kairatu Barat terencam banjir setinggi satu meter.

    Salah satu warga Desa Kamal A.Uniana kepada Kompastimur.com mengaku bahwa banjir yang merendam permukiman warga di Desa Kamal tersebut terjadi lantaran meluapnya sungai di Desa Kamal.

    Bahkan, menurut Uniani, tak hanya rumah warga yang terendam banjir, tetapi rumah ibadah did ESA tersebut pun tak luput dari genangan air banjir tersebut.

    “Hal ini disebabkan oleh meluapnya air dari aliran sungai sehingga mengakibatkan air keluar dari jalurnya dan memenuhi puluhan rumah warga bahkan gedung tempat beribadah,” kata Uniani. .

    Sementara itu, di kawasan jalan Desa Kamal pun genangan air banjir tidak bisa dibendung karena derasnya air yang turun dari hulu mengakibatkan badan jalan di kawasan itu pun tergenang air.

    Akibat banjir tersebut, sejumlah warga pun harus mengungsikan barang-barang mereka ke tempat yang lebih tinggi.

    “Ketinggian air saat ini di dalam rumah saya kurang lebih satu meter sehingga barang barang pun dievakuasi ketempat yang lebih tinggi agar tidak tergenang oleh air tersebut,” ucap Andy, salah satu warga lainnya.

    Bukan saja pemukiman warga serta rumah ibadah yang tergenang air, namun hotel kharisma dan lokalisai setempat pun ikut tergenang banjir.

    Sementara itu, hingga berita ini dipublikasikan, hujan masih tetap mengguyur dan puluhan rumah masih tergenang air. (KT-MFS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Banjir Setinggi Satu Meter Kepung Puluhan Rumah Warga Desa Kamal Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top