• Headline News


    Wednesday, May 24, 2017

    Mantan Penjabat Bupati ‘Ujir Halid’ Ajak Semua Bersatu Bangun SBB

    Piru, Kompastimur.com
    Mantan Penjabat Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Ujir Halid mengajak semua pihak untuk memaknai pentingnya kebersamaan dalam membangun Kabupaten SBB kedepan dan perlunya meninggalkan berbagai perbedaan selama Pilkada berlangsung beberapa waktu lalu.

    “Hendaklah kita maknai pentingnya kebersamaan yang harus dibangun secara bersama-sama. Colling down adalah bagian dari bagaimana kita memupuk kembali rasa persatuan dan kesatuan diantara kita, perbedaan pandangan, pilihan idola dan warna pada pesta demokrasi pemilihan kepala daerah beberapa waktu lalu hendaklah kita tinggalkan, karena masih banyak permasalahan yang harus dibenahi bersama,” kata Halid diselah-selah acara pisah sambut dengan Bupati dan Wakil Bupati SBB periode 2017-202 yang dilangsunhkan di Pendopo Bupati Kabupaten SBB di Desa Piru,.jalan J.F. Puttileihalat Kota Piru.

    Menurut Halid, Bupati H.M Yasin Payapo dan Wakil Bupati Timotius Akerina bukanlah Bupati dan Wakil Bupati sekelompok orang saja, melainkan Bupati dan Wakil Bupati bagi seluruh masyarakat di Kabupaten SBB yang telah memberikan kepercayaan kepada Payapo-Akerina Par Kase Bae SBB sebagaimana pesan politik yang selalu dijanjikan oleh Payapo-Akerina saat kampanye politik kemarin.

    Menurutnya, membangun dan menata kembali Kabupaten SBB tidaklah mungkin hanya dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati SBB yang baru semata atau dengan kelompok tertentu saja. Tetapi, tentunya membutuhkan dukungan semua pihak, baik pemerintah, legislative, TNI/Polri dan seluruh elemen masyarakat di Bumi Saka Mese Nusa sehingga suasana aman dan kondusif senantiasa terjadi di Kabupaten Bursel.

    Iapun mengajak semua pihak di Kabupaten SBB untuk menghindari berbagai pertentangan atau perselisihan diantara sesame masyarakat SBB, sebab semuanya itu pada akhirnya akan memperkeruh suasana dalam menata, membangun, mem­perbaiki, meningkatka­n atau berinovasi untuk sebuah perubahan.

    “Perbedaan dan keragaman adalah kekuatan yang dimiliki yang dapat menjadi peluang untuk mengatasi ancaman dan hambatan demi kemajuan Kabupaten SBB,” ujarnya.

    Pada kesempatan itu, Halid mengaku menyadari sungguh bahnwa masih banyak kekurangn yang belum dapat diselesaikannya sebagai Penjabat Bupati SBB lantaran waktu yang membatasi semuanya.
    “Tugas selaku pimpinan daerah di Kabupaten SBB akan dilanjutkan dan diselesaikan secara bersama sama dengan Bupati dan Wakil Bupati SBB periode 2017 2022 serta memohon maaf dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati dan Wakil Bupati periode 2012 2016 J.F Puttileihallat­ dan Hi. Muhammad Husni atas pengabdian mereka yang telah menjadi bagian dari memajukan Kabupaten SBB kedepan sebagaimana pantun kalau ada jarum yang patah jangan disimpan didalam peti, kalau ada tutur kata kami yang salah jangan simpan didalam hati,” tuturnya.

    Sementara itu, Bupati SBB Moh Yasin Payapo diselah-selah acara itu turut menyampaikan rasa terima kasih kepada Halid yang telah melaksanakan tugasnya sebagai Penjabat Bupati SBB hingga selesai dengan segala baik.

    “Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Bpk.Ujir Halid karena kurang lebih 7 Bulan telah melaksanakan tugas sebagai pejabat Bupati dengan baik dan ikhlas di Kabupaten SBB ini,” ucapnya.

    Lanjutnya, Sekarang Kabupaten SBB telah memiliki Bupati dan Wakil Bupati sehingga diperlukan dukungan seluruh pihak di Kabupaten Bursel untuk bergandengan tangan bersama Bupati dan Wakil Bupati SBB yang baru guna membangun Kabupaten SBB untuk menjadi lebih baik lagi.

    Dirinya pun menekankan bahwa dirinya bersama Timotius Akerina bukanlah Bupati dan Wakil Bupati kelompok/orang tertentu saja, tetapi milik seluruh masyarakat Kabupaten SBB.

    “Perbedaan idola dan warna hendaklah kita tinggalkan karena Moh Yasin Payapo dan Timotius Akerina bukan hanya Bupati dan Wakil Bupati untuk kelompok tertentu saja tetapi, menjadi Bupati dan Wakil Bupati pilihan rakyat dan milik seluruh masyarakat Kabupaten SBB," tuturnya. (KT MFS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mantan Penjabat Bupati ‘Ujir Halid’ Ajak Semua Bersatu Bangun SBB Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top