• Headline News


    Wednesday, May 24, 2017

    Komaruddin Watubun di Lingkaran Perebutan Rekomendasi PDI-Perjuangan

    Namrole, Kompastimur.com
    Ketua Bidang Kehormatan Partai DPP PDIP, Komaruddin Watubun, Rabu (24/5) resmi mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Gubernur Maluku di Kantor DPD PDI Perjuangan di jalan Cut Nyak Dien, Karpan, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

    Pengembalian formulir ini dilakukan setelah sebelumnya tim yang dikuasakan oleh Watubun terlebih dahulu mengambil pendaftaran pada Panitia Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Kepala Daerah di Kantor DPD PDI-Perjuangan.

    Kehadiran Watubun yang biasa disapa Bung Komar itu di Kantor DPD PDI-Perjuangan turut didampingi langsung oleh Sekretaris DPC PDIP Kota Ambon, Jafry Taihutu beserta simpatisannya sekitar sekitar pukul 18.00 WIT.

    Pengembalian berkas yang dilakukan oleh Bung Komar itu sekalis terdaftar sebagai bakal calon yang siap mengikuti proses tahapan untuk memperebutkan rekomendasi dari PDI-Perjuangan sebagai ticket untuk maju mencalonkan diri di Pilkada Gubenur Maluku 2018 mendatang.

    Giat pelaksanaan pendaftaran Bung Komar bersama rombongan langsung di terima oleh Ketua DPD PDI-Perjuangan Maluku Edwin Adrian Huwae, Sekretaris DPD PDI-Perjuangan Maluku Lucky Wattimury dan Ketua Badan Penjaringan, Tobhihend Hendrik Sahureka.

    "Saya selaku Pengurus Pusat Partai, Saya harus Optimis ini merupakan kewajiban konstitusional Partai yang harus Saya lakukan," ujar Bang Komar kepada wartawan usai penyerahan berkas pendaftaran.

    Dikatakannya, perjalanan masih panjang sebagai orang partai dan kader partai dan tentu ini merupakan tantangan yang harus dilaksanakan sebagai calon kepala daerah.

    "Beberapa waktu lalu pada Rakerda teman-teman dari DPC-DPC mengusulkan nama Saya. Saya harus memberikan contoh kepada adik-adik saya di partai maupun kepada publik di Maluku," terangnya.

    Anggota DPR RI asal PDI-Perjuangan itu mengaku siap mengikuti berbagai tahapan yang akan dilaksanakan oleh tim penjaringan dan penyaringan di PDI-Perjuangan yang telah ditetapkan dalam sebuah mekanisme penjaringan di partai.

    "Saya siap mengikuti setiap mekanisme yang ada, mengikuti kewajiban-kewajiban dalam partai. Dengan mengikuti setiap mekanisme ini menandakan bahwa Saya siap untuk memimpin Maluku. Ada beberapa bakal calon lainnya yang juga akan mendaftar, tapi kemudian melalui proses ini akan disaring, bahwa siapa yang terbaik menurut DPD melalui dukungan rakyat Maluku, maka itu yang kita rekomdasikan. Dan yang lainnya harus siap mendukung itu, orang yang berorganisasi dengan benar," tandasnya. (KT-SH)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Komaruddin Watubun di Lingkaran Perebutan Rekomendasi PDI-Perjuangan Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top