• Headline News

    Tuesday, May 30, 2017

    Juni, PPP Maluku Buka Pendaftaran Bacalon Kepala Daerah

    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Ambon, Kompastimur.com
    Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan Provinsi Maluku, Syarif Hadler memastikan bahwa pada bulan Juni mendatang, pihaknya akan membuka pendaftaran bakal calon Kepala Daerah untuk Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Maluku, Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

    Hal itu diungkapkan  Hadler kepada media ini usai mengikuti rapat koordinasi yang berlangsung di Lantai VI Kantor Gubernur Maluku, Senin (29/5).

    "Dalam waktu dekat ini kita sudah bisa membuka pendaftaran untuk balon kepala daerah, baik Provinsi Maluku, Kota Tual dan Kabupaten Malra karena juklaknya sudah keluar yang didalamnya tertera Juni ini," kata Hadler.

    Kendati petunjuk pelaksanaan tahapan Pilkada telah dikeluarkan oleh DPP PPP di Jakarta kepada daerah, namun untuk kepastian tanggal akan dibincangkan dalam forum musyawarah kerja wilayah. Sehingga ada kesamaan persepsi dalam pelaksanaan tahapan Pilkada.

    "Tanggal pasti kita belum bisa tentukan, namun yang pasti kita akan putuskan dalam waktu pelaksanaan Muskerwil yang dihelat dalam waktu dekat ini," ucap Wakil Walikota Ambon tersebut.

    Muskerwil PPP yang dihelat, akan membicarakan seluruh agenda partai yang didalamnya termuat agenda pemenangan Pilkada serentak Tahun 2018, Pemilihan Legislatif termasuk Pemilihan Presiden 2019.

    Muskerwil yang dilaksanakan dalam waktu dekat ini akan diikuti oleh Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPD PPP 11 kabupaten/kota di Maluku.

    Disinggung soal figur yang bakal diusung, Hadler mengaku belum ada pembicaraan tingkat itu, namun usai Muskerwil mendatang, pasti DPP akan bersikap.

    "Kita belum berada dalam tataran melakukan komunikasi politik, namun setelah Muskerwil dan pembukaan pendaftaran dan penjaringan selesai, kita akan menentukan sikap dengan mengeluarkan rekomendasi partai," tutur mantan anggota DPRD Maluku itu. (KT-HT)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Juni, PPP Maluku Buka Pendaftaran Bacalon Kepala Daerah Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top