• Headline News





    Wednesday, May 17, 2017

    Huwae Lantik 22 DPN Hena Hetu Di Jazirah


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Ambon, Kompastimor.com
    Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hena Hetu yang diketuai oleh Edwin Adrian Huwae, melakukan pelantikan terhadap sejumlah Dewan Perwakilan Negeri (DPN) yang tersebar di 22 Negeri adat di Jazirah yang meliputi tiga kecamatan, yakni Salahutu, Leihitu dan Leihitu Barat. Pelantikan tersebut berlangsung di Negeri Hila, Kecamatan Leihitu Maluku Tengah (Malteng), Rabu (17/5).

    Usai pelantikan, Huwae menyampaikan bahwa pelantikan 22 DPN di Jazirah Leihitu itu dilakukan berdasarkan pada perintah organisasi sebagaimana termaktub dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Organisasi sampai tingkat yang paling bawah dalam struktur organisasi Hena Hetu.

    "Puji syukur hari ini kami telah melantik DPN-DPN Hena Hetu yang tersebar di tiga kecamatan di Jazirah Leihitu. Tugas teman-teman di DPN yang telah dilantik ini adalah membantu masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan membantu masyarakat dalam mempasilitasi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Jazirah Leihitu," ujar Edwin kepada wartawan.

    Dikatakannya, kekerabatan, kekeluargaan dan solidaritas merupakan instrumen penting dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa. Persatuan dan kesatuan antar kelompok masyarakat dan Daerah bahkan persatuan dan kesatuan dalam menjaga bangsa. Oleh karena itu, penting bagi masyarakat di Jazira untuk terus menjaga rasa kebersamaan.

    "Kita Anak Negeri satu Jazirah, dan karena itu kita bertanggungjawab untuk terus membangun dan memupuk rasa kebersamaan antar sesama anak Jazirah Leihitu. Disamping itu, kita juga bertanggungjawab untuk menjaga kerukunan dan kebersamaan di Maluku yang kita cintai ini," tandasnya.

    Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan, moment pelantikan ini dilakukan ditengah-tengah situasi dan kondisi masyarakat indonesia yang terpolarisasi oleh kepentingan kelompok akibat proses politik pilkada yang baru saja selesai. Kondisi tersebut jika tidak disikapi bersama secara arif dan bijaksana, maka bisa saja terjadi perpecahan antar sesama anak bangsa.

    "Oleh karena itu, melalui kesempatan ini, saya mengajak seluruh masyarakat Jazirah untuk satukan hati guna berjuang bersama pemerintah Daerah dan elemen masyarakat lainnya bagi kemajuan bersama," terang ketua DPRD Provinsi Maluku ini.

    Pantauan Media ini, selain pelantikan dilakukan terhadap 22 DPN, Hena Hetu juga melaksanakan kegiatan pembagian anakan Cengkih dan Pala sebanyak 86 ribu kepada seluruh DPN yang ada di Jazirah.


    "Pada saat yang bersamaan juga, kami telah menyerahkan bantuan berupa anakan cengkih dan pala berjumlah 86 ribu kepada 22 DPN yang ada di Jazirah sebagai upaya pemberdayaan masyarakat agar supaya pada waktunya dapat membantu perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jazirah dimasa yang akan datang," pungkasnya. (KT-SH)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Huwae Lantik 22 DPN Hena Hetu Di Jazirah Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top