• Headline News


    Thursday, May 18, 2017

    GMNI Ambon Minta Masyarakat Jangan Terprovokasi Isu SARA

    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Ambon,  Kompastimur.com 
    Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Ambon meminta kepada Masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan isu Suku, Agama, Ras dan Adat (SARA) yang dapat memecah belah kesatuan NKRI, khususnya Provinsi Maluku Kota Ambon.

    Hal ini disampaikan Ketua Cabang GMNI Ambon Marthinus Kerlely kepada Kompas Timur di Ambon, Rabu (17/5).

    ‘’Kami minta kepada masyarakat untuk tidak terpancing ketika mendengar segala persoalan terkait dengan isu Suku, Agama, ras, bahkan adat yang dimainkan oleh pihak-pihak tertentu untuk dapat merusak keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), khususnya kita yang ada di Provinsi Maluku Kota Ambon’’, kata Kerlely.

    Menurutnya, Masyarakat jangan mudah  terfokus  dengan segala isu yang dimainkan lewat Media Sosial (Medsos), kalaupun ada kedapatan masalah bisa langsung melaporkan kepada yang berwajib dan biarlah segala persoalan yang bertentangan dengan hukum kita serahkan kepada pihak kepolisian untuk  nantinya menyelesaikan sesuai hukum yang berlaku.

    ‘’Saya kira masyarakat jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang ada lewat Medsos. Kalaupun ketika menemukan hal-hal yang tidak diinginkan bisa langsung dilaporkan kepada pihak kepolisian dan untuk segala persoalan yang terjadi, kita serahkan kepada pihak berwajib untuk menyelesaikan masalah yang terjadi’’, ujarnya.

    Lanjutnya, pihaknya akan mendukung sepenuhnya langkah yang diambil Pihak kepolisian terhadap aknum-akum tertentu yang menyebarkan isu-isu provokatif lewat berbagai macam cara untuk dapat  mempengharui masyarakat.


    ‘’Kami mendukung sepenuhnya langkah-langkah yang diambil oleh pihak kepolisian kepada oknum-oknum tertentu yang dapat menyebarkan informasi bahkan isu-isu provokatif lewat berbagi macam lini, guna mempengharui masyarakat’’, tandas Kerlely. (KT-FA)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: GMNI Ambon Minta Masyarakat Jangan Terprovokasi Isu SARA Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top