• Headline News

    Friday, May 19, 2017

    Dirjen: Saatnya Maluku Punya Sekolah Musik

    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Ambon, Kompastimur.com 
    Direktur Jenderal (Dirjen) Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Hilmar Farid Saat membuka Carnaval Budaya Multietnik Nusantara dan Festival musik Hawaiian di lapangan merdeka Ambon, Kamis (18/5) mengatakan bahwa untuk memastikan bahwa Maluku adalah pencinta musik, maka untuk terus menjaga melestarikannya, sudah saatnya untuk ada sekolah musik di Provinsi Kepulauan tersebut.

     ‘’Kalau belum ada sekolah musik di Maluku, maka ini saatnya untuk Maluku harus punya sekolah musik, agar bisa memastikan bahwa Maluku selalu menjaga dan melesatarikan budaya khususnya dalam segi industri musik’’, ujarnya.

    Olehnya itu, dengan tidak banyak berbicara dirinya berharap kedepannya terus ada kerja sama yang baik antara pemerintah provinsi dalam hal ini balai pelestarian budaya dengan kementerian kebudayaan dalam mengembangkan budaya Maluku.

    ‘’Saya tidak berbicara banyak-banyak. Saya hanya berharap terus ada kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dengan kementerian pendidikan dan kebudayaan untuk bisa terus mengembangkan dan melestarikan budaya di Maluku’’, kata Farid.

    Kegiatan yang dilakukan tersebut melibatkan 35 Group yang terdiri dari 15 paguyuban nusantara serta 20 Sanggar dan 18 Group musik Hawaiian yang akan menampilkan budaya dari masing daerah serta pentasan goup musik Hawaiian khas Maluku.

    Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku Hamid bin Taher saat membacakan sambutan Gubernur Maluku Said Assagaff berharap dengan kehadiran Dirjend Kemendikbud dalam kegiatan tersebut dapat memberikan nilai tambah dalam melestarikan budaya serta meningkatkan  budaya di Maluku.


    ‘’Kami berharap dengan kehadiran Bapak Dirjend dalam kegiatan Carnaval Budaya Dan Festival Music Hawaiian hari ini dapat memberikan nilai tambah guna dapat melestarikan serta meningkatkan budaya di Provinsi Maluku’’, tandas Bin Taher. (KT-FA).


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dirjen: Saatnya Maluku Punya Sekolah Musik Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top