• Headline News


    Thursday, April 27, 2017

    Pemberdayaan Dan Pembinaan, Jadi Prioritas Desa Artafella

    Bula, Kompastimur.com
    Dana Desa (DD) untuk Kabupaten Seram Bagian Timur, tidak lama lagi akan di kucurkan untuk program kerja Desa di tahun 2017 ini.

    Desa Administratif Artafella, Kecamatan Kiandarat, Kabupaten Seram Bagian Timur adalah salah satu dari 198 desa penerima dana desa di SBT, penggunaan dana desa di Desa Administratif Artafella di tahun 2016 tergolobg sukses dengan berbagai kegiatan antara lain pembangunan infrastruktur, pemberdayaan serta pembinaan masyarakatnya lewat kegiatan-kegiatan yang di kelola langsung oleh pejabatnya itu.

    Menurut Pejabat Kepala Desa Artafella Hayatudin Sukunwatan, untuk tahun 2017 ini, 10% dari dana desa akan di berikan kepada TK PAUD Desa Artafella guna menunjang proses pembinaan terhadap Anak-anak di Desa Artafella.

    "Akan saya berikan bantuan kepada TK PAUD Desa Artafella, jadi sekitar 10% dari dana desa,Desa Administratif Artafella 10% dana desa yang saya berikan ini diperuntukkan kepada pengelolaannya agar tetap eksis dalam rangka mencerdaskan anak bangsa di desa kami ini,apalagi saya sebagai anak negeri,sudah barang tentu itu menjadi tanggung jawab moril saya," ungkap Hayatudin kepada wartawan, Minggu (23/4).

    Hayatudin juga menambahkan, dalam rangka mensukseskan program pemerintah pusat, maka sebagai pemerintah di tingkat desa akan merealisasikannya di desa berupa pembangunan infrastruktur, pemberdayaan serta pembinaan terhadap masyarakat desa.

    Menurutnya pada tahun sebelumnya dirinya sudah mengerjakan itu seperti, pembangunan infrastruktur (82 WC Masyarakat) per rumah, pemberdayaan masyarakat lewat PKK Desa dan Majelis Taklim serta jum'at bersih oleh seluruh masyarakat yang hingga kini menjadi Agenda rutin di kalangan masyarakat desa Artafella itu,

    "Tahun kemarin saya sudah membangun 82 WC masyarakat, pemberdayaan terhadap ibu-ibu PKK serta memfasilitasi setiap kegiatan dan pengajian yang di lakukan oleh majelis taklim di desa saya ini, bahkan saya juga mengajak seluruh masyarakat melakukan bakti sosial di setiap hari jum'at," ungkapnya.


    Meski pencairan dana desa untuk tahun 2017 ini masih beberapa bulan lagi, namun Pejabat Kepala Desa Artafella meyakini akan tetap fokus melakukan kegiatan-kegiatan pemberdayaan dan pembinaan terhadap masyarakat, demi terciptanya kemandirian masyarakat desa, khususnya Desa Administratif Artafella. (KT-IB)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemberdayaan Dan Pembinaan, Jadi Prioritas Desa Artafella Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top