• Headline News


    Thursday, April 27, 2017

    Kontingen SBB Harus Pertahankan Predikat Juara Umum MTQ Provinsi Maluku

     Piru, Kompastimur.com
    Para kafilah asal Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) diminta untuk harus bisa mempertahankan gelar juara umum dalam kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXVII Tingkat Provinsi Maluku yang akan diselenggarakan di Kabupaten Buru Selatan (Bursel).

    Harapan itu disampaikan Penjabat Bupati SBB Ujir Halid dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda SBB Mansur Tuarea ketika melakukan pelepasan terhadap kontingen asal Bumi Saka Mese Nusa itu di aula Balai Desa Waimital, Kecamatan Kairatu, Kabupaten SBB, Rabu (24/4).

    Kegiatan pelepasan kafilah MTQ SBB dihadari oleh Sekda SBB Mansur Tuharea, Kapolres SBB yang diwakili oleh Kapolsek Kairatu AKP Z. D Riry, Kepala Kemenag Kabupaten SBB La Fata, Kadis Pariwisata J Soukotta, Kadis Lingkungan Hidup Alvin Tuasuun, Kabag Kesra SBB J. Manuputty, Kasatpol PP Lutfi Hehanussa, Ketua LPTQ ( Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an) Hi Sabban Patty, Anggota DPRD Kabupaten SBB Ismail Marasabessy, Danramil 1502-08 Kairatu Kapten Inf Bambang, Camat Kairatu E. Sapasuru, para Khafilah MTQ sebanyak 40 orang, serta undangan yang berjumlah 75 orang.

    Para Qori dan Qoriah SBB dipastikan akan mengikuti beberapa mata lomba diantaranya, Tialawah Qur’an, Tahfiz Qur’an, Tafsir Qur’an, Syarhil Qur’an, Fahmil Qur’an, Khatil Qur’an, Makalah Ilmiah Al- Qur’an.

    Dalam Penjabat Bupati SBB Ujir Halid yang dibacakan oleh Sekda SBB Masur Tuharea, mengatakan selaku pemerintah daerah dan seluruh SKPD selalu mendukung proses kegiatan MTQ tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Burael.

    “Saya berharap kepada seluruh peserta MTQ agar selalu menjaga kesehatan dan banyak istirahat, agar nantinya peserta MTQ bisa mengikuti perlombaan MTQ tingkat Provinsi dengan baik,” titipnya.
    Sebab, jika diikuti dengan baik, maka diharapkan pula agar kontingen SBB bisa mempertahankan kembali predikat Juara Umum.

    “Bagi Peserta MTQ 2017 selalu dapat menjaga kebersamaan dan juga bisa mempertahankan juara umum yang sudah kita dapatkan pada MTQ Provinsi Tahun 2015 yang dilaksanakan di Kabupaten SBB,” harapnya.


    Pelepasan kontingen MTQ SBB ditandai dengan penyerahan bendera Pataka MTQ dari Pemkab SBB kepada Ketua LPTQ SBB H. Sabban Patty. (KT-MFS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kontingen SBB Harus Pertahankan Predikat Juara Umum MTQ Provinsi Maluku Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top