• Headline News


    Sunday, March 5, 2017

    Sukseskan MTQ, PWI Gandeng Fraksi PDIP Bersihkan Pesisir Pantai Namrole

    Namrole, Kompas Timur 
    Kesuksesan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Maluku di Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) akhir April 2017 mendatang menjadi tanggung jawab semua pihak di Kabupaten berjuluk Bumi Fuka Bipolo itu.

    Terkait dengan kesadaran itu, maka Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Buru Selatan dibawa kepemimpinan Taufik Hidayat Tuanaya (Opik-red) selaku Ketua dan Elvis Lahallo selaku Sekretaris bersama seluruh anggota PWI Kabupaten Bursel menggandeng Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bursel menggelar kegiatan kerja bakti pembersihan Pantai Namrole dari berbagai sampah yang menumpuk di areal itu.

    Dimana, dalam kegiatan kerja bakti yang berlangsung, Sabtu (04/03) itu turut dihadiri oleh Ketua Fraksi PDIP Sami Latbual bersama dua personil Fraksi lainnya, yakni Ahmad Umasangadji (Madoli-red) dan Orpa Anselany Seleky (Lany-red). Tak hanya itu, terlihat hadir pula Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Bursel Yohan Lesnussa dan Ketua PAC PDIP Kecamatan Namrole Ronal Latbual.

    Kegiatan itu diawali dengan penyerahan alat kerja bakti dari Ketua PWI Kabupaten Bursel Taufik Hidayat kepada anggota Fraksi PDIP Anselany Orpa Seleky dan penyerahan alat kerja bakti dari Ketua Fraksi PDIP Sami Latbual kepada anggota PWI Bursel Yuli Batuwael.

    Ketua PWI Kabupaten Bursel, Taufik Hidayat Tuanaya dalam sambutannya singkatnya sebelum membuka pelaksanaan kegiatan itu mengatakan, semua pihak di Bumi Fuka Bipolo berkewajiban untuk mensukseskan kegiatan MTQ tingkat Provinsi Maluku di Kabupaten Bursel akhir April mendatang, termasuk PWI Kabupaten Bursel maupun Fraksi PDIP.

    “Kesuksesan pelaksanaan MTQ Provinsi Maluku di Kabupaten Bursel adalah kesuksesan kita juga. Olehnya itu, kami merasa terpanggil untuk mendukung suksesnya event tingkat provinsi itu di Bumi Fuka Bipolo yang kita cintai ini dengan menggelar kegiatan kerja bakti di Pantai Namrole saat ini,” kata Tuanaya.

    Dirinya pun berterima kasih atas dukungan tulus yang ditunjukkan oleh Fraksi PDIP maupun simpatisan PDIP yang telah turut serta bergandengan tangan dalam kegiatan kerja bakti tersebut.

    “Kami berterima kasih kepada teman-teman Fraksi PDIP yang sudah mau bergabung dalam pelaksanaan kegiatan ini. Semoga ini adalah awal yang baik dalam kerja sama kita selanjutnya kedepan dalam menjawab berbagai dinamika kebutuhan masyarakat di daerah yang kita cintai ini,” ujarnya pria yang biasa di panggil Opik ini.

    Selain  itu Opik berharap, melalui kegiatan yang dipelopori oleh PWI ini bisa memberikan contoh yang baik bagi masyarakat di Kabupaten Bursel, utamanya di pusat Kota Namrole dalam budaya hidup bersih dan mau bergandengan tangan menciptakan Kota Namrole yang bersih, bukan saja untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ, namun juga  untuk menciptakan suasana Namrole yang bebas sampah dalam waktu-waktu yang akan datang.

    Sementara itu, Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Bursel, Sami Latbual dalam kesempatan itu turut memberikan apresiasi positif bagi pelaksanaan kegiatan yang digagas oleh PWI Kabupaten Bursel dengan menggandeng Fraksi PDIP Kabupaten Bursel itu.

    “Kami sangat mengapresiasi positif gagasan dan ide yang dimunculkan oleh rekan-rekan PWI Kabupaten Bursel guna mensukseskan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Maluku di Kabupaten Bursel dengan melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan Pantai Namrole disaat ini,” kata Latbual yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Bursel itu.

    Dirinya mengaku berterima kasih karena diajak PWI dalam kegiatan dan kebersamaan yang bernilai edukatif bagi masyarakat di daerah yang kental dengan budaya Kai Wait ini.

    “Kami berterima kasih karena PWI Kabupaten Bursel mau membangun kemitraan dengan saya dan teman-teman di Fraksi PDIP hari ini,” ucap Latbual yang juga mantan Ketua AMGPM Daerah Bursel ini.

    Apalagi, lanjut Latbual, menjelang pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Maluku nantinya di Kabupaten yang dipimpin oleh Bupati Tagop Sudarsono Soulissa dan Wakil Bupati Buce Ayub Seleky ini, para kafilah dari Kabupaten/Kota di Maluku akan hadir di Namrole, Ibu Kota Kabupaten Bursel dengan menggunakan kapal dan akan menyinggahi Pelabuhan Namrole dan akan diperhadapkan dengan kondisi areal Pelabuhan Namrole secara khusus maupun Pantai Namrole secara umum.

    “Diyakini sungguh bahwa semua orang yang akan datang kesini lebih banyak melalui Pelabuhan sehingga kita harus memastikan bahwa daerah ini harus terlihat bersih. Olehnya itu, kita harus bergerak lebih awal dengan motivasi orang lain melalui kegiatan kerja bakti di hari ini,” kata mantan Ketua GAMKI Kabupaten Bursel itu.

    Dimana, menurut Latbual, dengan digelarnya kegiatan kerja bakti ini, PWI dan PDIP telah menunjukkan bahwa pihaknya tidak hanya mengoreksi orang lain melalui ucapan semata, tetapi ingin pula mengoreksi orang lain dengan bekerja lebih awal untuk mengajak semua pihak bahu membahu membangun daerah yang sama-sama kita cintai ini.

    “Jadi, PWI dan PDIP tidak hanya mengoreksi orang lain melalui ucapan, tetapi mengoreksi orang lain dengan pekerjaan. Sebab, kalau orang lain belum bekerja, kita sudah memulai. Ini bagian dari mengoreksi orang lain untuk bergerak bersama,” tuturnya. (KT-01)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sukseskan MTQ, PWI Gandeng Fraksi PDIP Bersihkan Pesisir Pantai Namrole Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top