• Headline News


    Friday, March 24, 2017

    Sampah Bertumpukan, Dinas Lingkungan Hidup SBB Tutup Mata

    Piru, Kompas Timur 
    Persoalan sampah hingga saat ini belum disikapi oleh pihak Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan terkesan diacuhkan dan menutup mata begitu saja tanpa melakukan tindakan apa-apa.

    Sampah yang bertumpuk di Pasar Kota Piru sudah begitu lama dan tidak ada tindakan yang dilakukan oleh pihak Badan Lingkungan Hidup, padahal ada kendaraan yang disiapkan untuk angkut sampah serta anggaran yang sudah diperuntukan untuk menangani sampah itu sendiri.

    Namun, Badan Lingkungan Hidup Kabupaten SBB memilih acuh dan diam dengan tumpukan sampah yang berceceran di Pasar Kota Piru hingga sampai saat ini dan tidak ada tindakan apapun yang dilakukan oleh Badan Lingkungan Hidup Kab SBB.

    Informasi yang dihimpun dari sumber terpercaya di gedung Badan Lingkungan Hidup Kabupaten SBB, dikatannya sampai saat ini Badan Lingkungan Hidup masih mengalami kendala soal tenaga kerja untuk angkut sampah dan sementara dicarikan orang untuk bekerja di Badan Lingkungan Hidup sebagai pengangkut sampah.

    Disamping itu juga upah untuk tenaga angkut sampah cuman Rp. 60ribu / satu kali angkat dan dana untuk pengangkutan sampah pun terbatas, sehingga pihak Badan Lingkungan Hidup melakukan rekayasa dengan satu minggu sekali dalam pengangkutan sampah.

    "Sebab jika dilakukan perhari, maka anggaran tidak cukup" terang sumber itu kepada Kompastimur.com.

    Sementara itu, dari pantauan media ini, sampai saat ini sampah yang bertumpukan sudah cukup lama, bahkan terhitung mencapai waktu bulanan dan belum juga disikapi oleh Badan Lingkungan Hidup setempat.

    Oleh sebab itu, dimintakan DPRD SBB yang memiliki mitra kerja dengan Badan Lingkungan Hidup SBB untuk segera melakukan pemanggilan terhadap Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten SBB soal sikap acuh dan tutup mata terhadap masalah sampah tetsebut, padahal ada anggaran yang sudah diperuntukan untuk persoalan sampah tersebut. (KT-FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sampah Bertumpukan, Dinas Lingkungan Hidup SBB Tutup Mata Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top